Sukses


Inggris Bersua Venezuela di Final Piala Dunia

Bola.com, Jeonju - Timnas Inggris berhasil lolos ke final Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan, setelah menyingkirkan Italia. Pada partai puncak, Inggris bersua Venezuela yang mampu mengandaskan perlawanan Uruguay.

Bermain di Jeonju World Cup Stadium, Kamis (8/6/2017), Three Lions tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, timnas Inggris U-20 mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik Italia.

Selain itu, skuat masa depan timnas Inggris juga melepaskan 17 tembakan dan lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, timnas Italia hanya memperoleh satu peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski bermain dominan, timnas Inggris U-20 tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit. Bola hasil sepakan kaki kiri pemain jebolan akademi sepak bola Ascoli, Riccardo Orsolini, menghujam deras gawang Inggris yang dikawal Freddie Woodman.

Tertinggal satu gol, timnas Inggris meningkatkan tempo serangan. Skuat Tiga Singa mampu bangkit dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol Inggris disarangkan penyerang muda Liverpool, Dominic Solanke, pada menit ke-66 dan 88', serta bomber Everton, Ademola Lookman, pada menit ke-77.

2 dari 2 halaman

Venezuela Singkirkan Uruguay

Satu tiket final lainnya berhasil diamankan oleh timnas Venezuela U-20. Menghadapi Uruguay di Daejeon World Cup Stadium, Venezuela harus bersusah payah untuk bisa lolos ke partai puncak.

Venezuela tertinggal lebih dulu setelah Nicolas de la Cruz mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49 lewat titik putih. Akan tetapi, tim asuhan Rafael Dudamel itu tidak menyerah begitu saja.

Mereka berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-90+1. Eksekusi tendangan bebas Sosa melesat mulus masuk ke dalam gawang Uruguay. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada extra time, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan penentuan pemenang pun harus dilakukan lewat drama adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Venezuela berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Dari lima algojo Venezuela, hanya satu yang gagal, sedangkan dua dari lima eksekutor Uruguay gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Laga final Piala Dunia U-20 yang mempertemukan Inggris kontra Venezuela rencananya akan dihelat di Suwon World Cup Stadium, 11 Juni 2017. Duel perebutan tempat ketiga antara Uruguay melawan Italia juga akan dilangsungkan di tempat dan hari yang sama.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer