Sukses


Didier Deschamps Maafkan Blunder Memalukan Hugo Lloris

Bola.com, Stockholm - Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps memaafkan blunder memalukan yang dilakukan kiper Hugo Lloris saat timnya kalah 1-2 dari Swedia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona Eropa di Friends Arena, Stockholm, Jumat (9/6/2017).

"Saya tidak akan menghukum Hugo Lloris karena kesalahan itu. Dia sudah sering menjadi pemain penting kami pada laga-laga sebelumnya," kata Deschamps kepada TF1.

"Dia sebenarnya lebih suka mengontrol bola. Namun, saat memutuskan membawa bola dan kemudian membuangnya, dia tahu tidak bisa kembali ke gawang. Itu memang salahnya dan harus dibayar mahal," lanjut Deschamps.

Pada laga tersebut, Prancis sempat unggul melalui gol Olivier Giroud (37'). Namun, Swedia bangkit dan mencetak dua gol lewat Jimmy Durmaz (43') dan Ola Toivonen (90+3').

Gol penentu kemenangan Swedia itu terjadi akibat kesalahan Lloris. Dia menggiring bola jauh dari gawangnya, tetapi tidak membuang bola dengan sempurna. Toivonen langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan yang bersarang di gawang Prancis.

"Lloris adalah kiper yang membuat kesalahan dan mendapat perhatian lebih ketimbang pemain lain. Dia dan para pemain lain merasa sedih. Kekalahan selalu menyakitkan dan dalam keadaan ini lebih menyakitkan," lanjut Deschamps.

Meski kalah, Prancis masih menempati posisi puncak Grup A dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan. Prancis hanya unggul selisih gol dari Swedia dan unggul tiga poin dari Belanda yang berada di urutan ketiga. Seluruh negara di grup itu masih menyisakan empat pertandingan pada fase ini.

Sumber: ESPNFC

Video Populer

Foto Populer