Sukses

FOTO: Gol Harry Kane Selamatkan Inggris dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta Timnas Inggris bermain 2-2 kontra Skotlandia pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Hampden Park, Sabtu (11/6/2017). Harry Kane tampil sebagai pahlawan yang menyelamatkan Inggris dari kekalahan.

Hasil ini tak memengaruhi posisi The Three Lions di klasemen. Inggris masih berada di posisi teratas dengan nilai 14, unggul enam poin atas Skotlandia yang menempati peringkat keempat.

Bermain di kandang lawan, Inggris mendapat perlawanan sengit. Saat pertandingan baru berjalan enam menit, gawang timnas Inggris nyaris bobol, andai bola hasil sepakan Leigh Griffiths tak digagalkan Joe Hart. Skuat Tiga Singa baru mendapatkan peluang bagus pada menit ke-29. Sayang, upaya Marcus Rashford untuk mencetak gol masih dapat dihentikan penjaga gawang Skotlandia.

Adam Lallana dan Jake Livermore bergantian mengancam gawang Skotlandia. Akan tetapi, bola hasil tembakan Lallana menit ke-40 dan sepakan Livermore menit ke-43 belum mampu mengoyak jala gawang Skotlandia. Skor 0-0 bertahan hingga jeda. Masuk paruh kedua, timnas Inggris coba tampil menekan. Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-70. Berhasil melewati empat pemain

Skotlandia, Alex Oxlade-Chamberlain langsung menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tembakan kaki kiri. Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Skotlandia mampu menyamakan
kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Leigh Griffiths mengujam deras gawang The Three Lions. Masuk menit ke-90, Skotlandia berbalik unggul, dan lagi-lagi Leigh Griffiths yang menjadi momok buat barisan belakang Inggris. Tendangan bebas Griffiths kembali gagal dihalau Joe Hart.

Pada injury time, Harry Kane tampil sebagai pahlawan timnas Inggris. Bola hasil tendangan kaki kanan Kane yang memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling melesat mulus masuk ke dalam gawang Skotlandia. Hingga laga usai, skor 2-2 tetap bertahan. (Bola.com/Rizki Hidayat)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer