Sukses

FOTO: 5 Pemain Jerman Perusak Mimpi San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Tim nasional (timnas) Jerman menang 7-0 atas San Marino pada laga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Nurnberg, Sabtu atau Minggu (11/6/2017) dini hari WIB. Sandro Wagner tampil gemilang dengan sumbangan tiga gol.

Hasil itu membuat Jerman tetap kukuh berada di puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 18 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, San Marino menghuni dasar grup dengan nilai nol.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Julian Draxler dan kawan-kawan tampil menekan sejak menit pertama. Leon Goretzka hampir membuka keunggulan Jerman saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Dua menit kemudian, Jerman baru benar-benar memimpin. Bola hasil sepakan kaki kanan Julian Draxler melesat ke sisi kanan gawang San Marino yang dikawal Elia Benedettini.

Sandro Wagner menambah keunggulan Jerman pada menit ke-16. Pemain Hoffenheim itu berhasil memanfaatkan umpan lambung Joshua Kimmich dan menceploskan bola ke dalam gawang San Marino melalui sundulan.

Seakan tidak puas dengan satu gol, Wagner kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-29. Kali ini, pemain 29 tahun itu mengirimkan bola ke tengah gawang lewat sepakan kaki kanan.

Nationalelf menambah keunggulan sembilan menit kemudian. Pemain muda, Amin Younes, mencetak gol debutnya bersama timnas Jerman. Keunggulan 4-0 untuk Jerman bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dua menit setelah turun minum, Jerman kembali menjebol gawang San Marino. Kali ini, giliran Shkodran Mustafi yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kanan pemain Arsenal itu gagal diantisipasi oleh Benedettini.

Benedettini kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya saat pertandingan berjalan 72 menit. Kiper berusia 21 tahun itu gagal membendung bola sundulan Julian Brandt yang memanfaatkan umpan Kimmich.

Sandro Wagner menambah golnya lima menit jelang pertandingan berakhir. Dia mencetak hattrick pertama bersama timnas pada laga menghadapi San Marino. Skor 7-0 untuk kemenangan Jerman bertahan hingga peluit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir. (Bola.com/Budi Prasetyo Harsono)

Editor:
Nicklas Hanoatubun
Photographer:
Nicklas Hanoatubun

Tulis Komentar (0)