Sukses

FOTO: Duo Pemain Premier League, Menangkan Spanyol atas Makedonia

Tim nasional Spanyol meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menyambangi markas Makedonia, Stadion Philip II Arena, Skopje, dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (11/6/2017).

Makedonia memeragakan permainan keras untuk menghambat laju serangan Spanyol. Namun, La Furia Roja mampu mengatasi taktik anak asuh Igor Angelovski dengan membuka skor pada menit ke-15.

Jordi Alba mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Makedonia. David Silva menyambar bola dengan kaki kanan hingga masuk ke dalam gawang Stole Dimitrievski.

Diego Costa memperbesar keunggulan Spanyol atas Makedonia pada menit ke-27. Ujung tombak Chelsea itu melesakkan bola ke gawang lawan dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Isco.

Pada babak kedua, Makedonia berupaya mengejar ketertinggalan 0-2 dari Spanyol. Perjuangan tuan rumah membuahkan hasil setelah bola hasil sepakan Stefan Ristovski yang memanfaatkan assist Goran Pandev gagal dibendung David De Gea pada menit ke-67.

Jelang bubaran atau tepatnya pada menit ke-86, Costa gagal mencetak gol ketiga Spanyol. Bola hasil tendangan dia mengarah ke tengah dan mampu diamankan oleh Dimitrievski.

Meski hanya menang tipis, Spanyol masih memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Anak asuh Julen Lopetegui mengantongi 19 poin dari enam laga atau sama dengan Italia, tetapi unggul produktivitas gol. (Bola.com/Yosua Eka Putra)

 

Editor:
Nicklas Hanoatubun
Photographer:
Nicklas Hanoatubun

Tulis Komentar (0)