Sukses


Tahun Depan, Arjen Robben Pensiun di Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Arjen Robben, mengaku telah berada di penghujung karier dan mengisyaratkan bakal gantung sepatu pada 2018. Jika itu terjadi, sang pemain bakal pensiun dalam usia 34 tahun.

Arjen Robben datang ke Bayern Munchen pada awal musim 2009-2010. Sejak saat itu, dia telah mengemas 131 gol dan 87 assist dari 256 penampilan di berbagai kompetisi.

Berbagai gelar juara pun sukses diraihnya di Bayern Munchen, yang antara lain enam gelar Bundesliga, empat DFB Pokal, tiga Piala Super Jerman, hingga satu Liga Champions.

Akan tetapi, Arjen Robben mengindikasikan mulai kesulitan tampil di level tertinggi. Beberapa kalangan pun berspekulasi jika penyerang Belanda itu bakal pensiun setelah kontraknya di Bayern Munchen berakhir pada 30 Juni 2018.

"Saya sudah memasuki penghujung karier di dunia sepak bola. Itulah realitanya. Saat ini, saya mulai banyak menanti apa pun yang akan terjadi setelah pensiun. Saya sangat santai dan tidak terlalu khawatir mengenai apa yang bakal terjadi pada 2018," kata Robben.

Setelah pensiun nanti, Arjen Robben memberikan sinyal bakal kembali ke klub pertamanya, yakni Gronigen. Sang pemain pun mengaku masih menjalin hubungan baik dengan klub Belanda tersebut.

"Saya hanya berfokus pada saat ini. Satu hal yang pasti, saya akan kembali ke Belanda setelah pensiun, ke Groningen. Saya masih memiliki hubungan dekat dengan klub masa kecil saya. Mungkin, saya bisa melakukan sesuatu di sana," tutur Robben.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer