Sukses


Prediksi Kamerun Vs Cile: Menanti Kejutan

Bola.com, Moskow - Cile akan menghadapi Kamerun pada laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Moskow, Minggu (18/6/2017). Ini menjadi tantangan perdana bagi Cile yang menjadi satu di antara negara favorit juara.

Cile datang ke Rusia dengan kekuatan penuh. Pelatih Juan Antonio Pizzi membawa skuat terbaik demi meraih hasil memuaskan.

Di tiap lini, Cile memiliki para pemain yang berkiprah di klub papan atas Eropa. Nama-nama seperti Claudio Bravo, Gary Medel, Arturo Vidal, maupun Alexis Sanchez bakal menjadi pemain andalan Cile di ajang kali ini.

Namun, Cile tidak bisa memainkan Bravo yang mengalami cedera ringan. Tanpa Bravo, para pemain Cile mencoba tidak menganggap remeh Kamerun yang turun dengan skuat muda.

"Kamerun memiliki para pemain depan yang cepat. Mereka akan berusaha mencari celah melakukan serangan balik. Gaya bermain kami mungkin sangat disukai mereka," kata bek Cile, Gonzalo Jara.

"Kami kadang sering membuka ruang karena terlalu bermain menyerang. Kunci laga nanti adalah tetap menguasai bola dan tampil tajam di gawang lawan," lanjut Jara.

Adapun Kamerun akan bertanding tanpa beban menghadapi Cile. Pelatih Kamerun, Hugo Broos, membawa mayoritas para pemain muda yang menjadikan Kamerun sebagai negara termuda kedua setelah Jerman di Piala Konfederasi.

Kendati demikian, Kamerun sudah memiliki sedikit gambaran mengenai permainan Cile. Pada laga uji coba terakhir, Kamerun memang takluk 0-4 dari wakil Amerika Selatan, Kolombia. Namun, hasil tersebut bisa menjadi pembelajaran Vincent Aboubakar dan kawan-kawan untuk laga kontra Cile.

"Kami sadar harus menunjukkan semangat di tim ini sehingga bisa bersaing dengan negara-negara yang lebih hebat lainnya. Hal itu kami lakukan karena tidak memiliki banyak pemain bintang," ujar kapten tim nasional Kamerun, Benjamin Moukandjo.

Kamerun boleh saja tidak diunggulkan melawan Cile. Sama seperti ketika kedua tim bertemu di Piala Dunia 1998 saat Cile dihuni duet striker Ivan Zamorano dan Marcelo Salas. Namun, Kamerun terbukti mampu memberikan kejutan dengan menahan Cile. Lantas, bisakah kejutan itu terulang sekarang?

Prakiraan susunan pemain

Kamerun: Fabrice Ondoa; Collins Fai, Michael Ngadeu-Ngadjui, Adolphe Teikeu, Ernest Mabouka; Christian Bassogog, Sebastien Siani, Arnaud Sutchuin-Djoum, Benjamin Moukandjo; Jacques Zoua, Vincent Aboubakar

Pelatih: Hugo Broos

Cile: Johnny Herrera; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Pablo Hernandez, Arturo Vidal; Jose Fuenzalida, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Head to head

23/6/1998 - Cile 1-1 Kamerun (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Kamerun

13/6/2017 - Kamerun 0-4 Kolombia (Persahabatan)
9/6/2017 - Kamerun 1-0 Maroko (Kualifikasi Piala Afrika)
28/3/2017 - Kamerun 1-2 Guinea (Persahabatan)
24/3/2017 - Tunisia 0-1 Kamerun (Persahabatan)
5/2/2017 - Mesir 1-2 Kamerun (Kualifikasi Piala Afrika)

Lima pertandingan terakhir Cile

13/6/2017 - Rumania 3-2 Cile (Persahabatan)
8/6/2017 - Rusia 1-1 Cile (Persahabatan)
2/6/2017 - Cile 3-0 Burkina Faso (Persahabatan)
28/3/2017 - Cile 3-1 Venezuela (Kualifikasi Piala Dunia)
23/3/2017 - Argentina 1-0 Cile (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Bola.com

Kamerun 45-55 Cile

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer