Sukses


Dani Alves Panaskan Gosip Hengkang ke Manchester City

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Dani Alves, memberi sinyal ingin bereuni dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah juga berkarier di Barcelona.

Alves baru semusim memperkuat Juventus. Dia memutus kontrak bersama Barcelona dan bergabung dengan I Bianconeri secara bebas transfer pada Juni 2016.

Kendati demikian, Alves dikabarkan tertarik untuk kembali bekerja sama dengan Guardiola. Kebetulan, Manchester City tengah mencari bek kanan baru setelah melepas Pablo Zabaleta pada musim panas ini.

"Semua orang tahu kekaguman saya kepada Pep Guardiola. Dia adalah pelatih hebat," ujar Alves.

Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, mengklaim, Alves ingin hengkang dengan status bebas transfer meski masih terikat kontrak satu tahun di Turin. Namun, pernyataan itu dibantah sang pemain.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya menyerahkan itu kepada agen saya di Italia. Mereka mengatakan akan memberi tahu ketika menemukan solusi untuk kontrak saya," seru Alves.

"Jika saya pergi, itu akan terjadi tanpa konflik dan masalah, berbeda dengan apa yang dikatakan (Marotta)," tuturnya.

Alves menjadi anak asuh Guardiola di Barcelona pada 2008-2012. Keduanya membantu Barcelona meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya tiga trofi La Liga, dua Copa del Rey, dua Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub.

Pemain berusia 32 tahun itu bisa menjadi rekrutan anyar ketiga Manchester City pada musim panas ini. Sebelumnya, The Citizens berhasil merekrut Bernardo Silva (AS Monaco) dan Ederson Moraes (Benfica).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer