Sukses

Tumbang di Tengah Laga, Gelandang Ajax Alami Kerusakan Otak

Bola.com, Amsterdam - Kondisi kesehatan gelandang Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, semakin memburuk. BBC, Kamis (13/7/2017) merilis, gangguan awal pada jantung kini merembet ke otak pemain masa depan Ajax Amsterdam tersebut.

Pihak klub merilis, setelah tersungkur di lapangan karena serangan gangguan ritme jantung, kali ini Abdelhak Nouri mendapat gangguan di bagian otak. Kini, kondisi Abdelhak Nouri terus mendapat atensi tinggi karena beberapa kali mengalami fase kritis.

Abdelhak Nouri mengalami peristiwa yang membuat rekan-rekannya terkejut. Abdelhak Nouri mendadak rubuh di lapangan saat pertandingan uji coba antara Ajax Amsterdam kontra Werder Bremen, di Zillertal, Austria, Sabtu (8/7/2017).

Seperti dirilis Guardian, Abdelhak Nouri mendadak tak sadarkan diri saat pertandingan tersisa 20 menit. Sontak, seluruh pemain dan ofisial tim Ajax Amsterdam berlari ke arah tubuh Abdelhak Nouri yang sudah tergeletak.

Pihak Ajax Amsterdam menyatakan, kondisi kesehatan Abdelhak Nouri semakin memburuk. Ajax menyatakan, kesempatan melakukan fase perawatan tak akan membuahkan hasil. Artinya, gangguan pada otak Abdelhak Nouri tak akan sembuh permanen.

"Hasil pemeriksaan memperlihatkan, sekaligus mendiagnosa, banyak bagian dari otak yang tak berfungsi norma. Kondisi miris tersebut terjadi karena kurangnya asupan oksigen ke otak," tulis situs resmi Ajax Amsterdam.

Keterangan tersebut menjadi bertolak belakang dengan keterangan Ajax Amsterdam pada awal pekan ini. Saat itu, pihak Ajax Amsterdam menyatakan, fungsi jantung sudah kembali normal, dan hasil pemindaian otak tak ada kerusakan.

Sayang, kondisi kesehatan Abdelhak Nouri semakin menurun akibat persediaan oksigen yang tak cukup bagi kebutuhan otak. Kini, kubu Ajax Amsterdam akan membawa Abdelhak Nouri ke rumah sakit di kota Amsterdam.

Abdelhak Nouri menjadi bagian dari Ajax Amsterdam di pentas Liga Europa musim lalu. Ia ikut ke laga final, meski tak bermain. Saat itu, Ajax Amsterdam takluk dari Manchester United.

Peristiwa yang dialami Abdelhak Nouri membuat beberapa pihak bersimpati. Mantan kapten timnas Belanda, Ruud Gullit memberikan cuitan,"#abdelhaknouri, kami semua berdoa yang terbaik untukmu,"

Klub asal Abdelhak Nouri, Ajax Cape Town ikut mengirim pesan bernada dukungan. "Kami berharap Abdelhak Nouri cepat sembuh,". Abdelhak Nouri bermain sebanyak 15 pertandingan bersama Ajax Amsterdam sepanjang musim lalu. Ia mencetak satu gol pada laga Piala Belanda.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer