Sukses

5 Calon Pengganti Leonardo Bonucci di Juventus

Bola.com - Juventus resmi melepas Leonardo Bonucci ke AC Milan dengan harga mencapai 42 juta euro (Rp 640 miliar) pada Sabtu (15/7/2017). Situasi tersebut membuat I Bianconeri dikabarkan mulai mencari pengganti Leonardo Bonucci.

Kepergian Leonardo Bonucci menyisakan lubang di lini belakang Juventus. Bukan tanpa alasan, bek 30 tahun itu merupakan salah satu pilar lini belakang La Vecchia Signora selama tujuh tahun terakhir.

Selama memperkuat Juventus, Leonardo Bonucci tampil dalam 319 pertandingan dengan koleksi 22 gol dan delapan assist. Leonardo Bonucci juga membantu Juventus memenangi enam gelar Scudetto, serta masing-masing tiga gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Kepergian Leonardo Bonucci disinyalir karena dia memiliki hubungan buruk dengan pelatih Massimiliano Allegri. Penggawa timnas Italia itu juga dikabarkan terlibat konflik di ruang ganti pada babak pertama final Liga Champions 2016-2017.

Alhasil, Juventus harus bergerak cepat untuk mencari bek baru sebagai pendamping Giorgio Chiellini. Apalagi, Andrea Barzagli yang kerap menjadi bek andalan sudah mulai uzur, sementara Medhi Benatia kerap diganggu cedera.

Berikut ini adalah merupakan lima bek calon pengganti Leonardo Bonucci di Juventus:

1 dari 6 halaman

Kostas Manolas

Menurut Football Italia, Kostas Manolas merupakan salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk menggantikan peran Bonucci. Bukan tanpa alasan, bek asal Yunani itu merupakan bek andalan AS Roma musim lalu.

Sepanjang musim 2016-2017, Kostas Manolas tampil bersama AS Roma dalam 45 pertandingan di semua ajang. Bek berusia 26 tahun itu berhasil membuat AS Roma menjadi kesebelasan dengan pertahanan terbaik nomor dua di Serie A, setelah hanya kemasukan 38 gol.

Akan tetapi, usaha Juventus untuk mendapatkan Kostas Manolas diperkirakan menemui jalan sulit. Belum lama ini, AS Roma menyatakan tidak memiliki keinginan untuk melepas sang pemain, terutama ke tim rival.

2 dari 6 halaman

Stefan de Vrij

Juventus nampaknya tertarik mendatangkan bek dari klub asal Kota Roma. Tidak hanya mengincar Kostas Manolas dari AS Roma, I Bianconeri juga ingin mendatangkan Stefan de Vrij dari Lazio.

Stefan de Vrij merupakan bek andalan Lazio dan timnas Belanda. Sebenarnya, Juventus telah lama dikaitkan dengan Stefan De Vrij. Namun, Lazio dikabarkan lebih tertarik menjualnya ke Liverpool.

Sepanjang musim 2016-2017, Stefan de Vrij membela Lazio dalam 31 pertandingan di semua ajang. Bek berusia 25 tahun itu membantu Lazio mengakhiri musim di peringkat kelima Serie A.

3 dari 6 halaman

Mattia Caldara

Juventus tidak perlu membeli pemain baru untuk menggantikan Leonardo Bonucci karena telah membeli bek masa depan Italia, Mattia Caldara. Saat ini, bek berusia 23 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman di Atalanta.

Sejatinya, Juventus membeli Mattia Caldara dari Atalanta pada 12 Januari 2017. Namun, sang pemain langsung dipinjamkan kembali selama satu setengah musim ke Atalanta. Kepergian Leonardo Bonucci membuat Juventus berpeluang menarik Mattia Caldara dari masa peminjaman lebih awal.

Bersama Atalanta, Mattia Caldara tampil dalam 31 pertandingan di semua ajang. Dia berhasil membantu Atalanta menduduki peringkat keempat klasemen akhir Serie A 2016-2017.

4 dari 6 halaman

Daniele Rugani

Sejatinya, Juventus memiliki penerus Leonardo Bonucci dalam diri Daniele Rugani. Bek berusia 22 tahun itu telah bergabung dengan Juventus sejak musim 2015-2016.

Juventus membeli Daniele Rugani dari Empoli pada 1 Februari 2015. Saat itu, Daniele Rugani langsung dipinjamkan kembali ke Empoli.

Meski belum menunjukkan permainan terbaik selama membela Juventus, pelatih Massimiliano Allegri kerap memuji penampilan Daniele Rugani. Selama membela Juventus, Daniele Rugani telah bermain dalam 41 pertandingan di semua ajang.

5 dari 6 halaman

Filippo Romagna

Kepergian Leonardo Bonucci dapat menjadi berkah terselubung bagi para bek muda Juventus, termasuk Filippo Romagna. Masih berusia 20 tahun, Filippo Romagna sudah digadang-gadang menjadi bek masa depan timnas Italia.

Bersama Juventus Primavera, Filippo Romagna tampil dalam 71 pertandingan. Dia juga menjadi kapten Juventus Primavera, sebelum dipinjamkan ke Brescia pada pertengahan musim 2016-2017.

Filippo Romagna merupakan salah satu pilar di lini belakang timnas Italia U-20 pada Piala Dunia U-20 2017. Meski gagal mempersembahkan trofi juara, Filippo Romagna berhasil membawa Italia meraih gelar juara ketiga setelah menang 4-1 atas timnas Uruguay U-20.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer