Sukses


Erick Thohir Berikan Alasan Aktivitas Transfer Inter Milan Lesu

Bola.com, Jakarta - Presiden non-aktif Inter Milan, Erick Thohir, mengomentari lesunya aktivitas transfer klubnya pada musim panas 2017-2018. Erick Thohir menilai hal tersebut terasa wajar mengingat I Nerazzurri sudah memiliki banyak stok pemain.

"Soal transfer sudah dijawab oleh manajemen Inter Milan. Sejak 2013 sampai 2016 di bawah kepengurusan saya, Inter sudah banyak membeli pemain. Kemudian dengan kemitraan baru dengan Suning, mereka juga membawa banyak pemain," kata Erick Thohir kepada wartawan seusai mengikuti rapat koordinasi Asian Games dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Inter Milan sampai saat ini baru memboyong dua pemain baru, yakni Milan Skriniar dari Sampdoria dan Borja Valero dari Fiorentina. Jumlah tersebut kalah jauh dari tetangganya, AC Milan yang sudah memboyong delapan pemain anyar ke San Siro.

"Nah, kalau mau dibandingkan dengan AC Milan, tentu berbeda. Mereka kan ada investor baru makanya banyak belanja. Seperti kata direktur olahraga Inter Milan, konsep kami dengan Milan sangatlah beda," ujar Erick Thohir.

"Oleh sebab itu, manajemen hanya mempersiapkan dan menyeimbangkan stok pemain yang ada. Jadi, pada perjalanannya nanti Inter Milan akan memilih pemain-pemain mana yang akan dilepas dan layak dipertahankan," ucap Erick Thohir.

Erick Thohir berharap, dengan skuat yang ada saat ini bisa membantu Inter Milan tampil impresif pada musim 2017-2018. Sebab, dia menilai dirinya masih penasaran untuk melihat Inter Milan kembali berlaga di Liga Champions.

"Niat saya dari 2013 sampai sekarang masih sama. Saya berharap melihat Inter Milan lolos ke Liga Champions. Jadi, pemain yang ada atau akan bergabung nanti harus yang kompelemen dengan kebutuhan tim. Berhubung sekarang Inter sudah punya cukup banyak pemain, jadi kalau mau pemain baru ya mesti ada yang dilepas," ungkap Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer