Sukses


Keita Balde Tak Lagi Menarik Atensi Juventus dan Inter Milan

Bola.com, Roma - Nama Keita Balde Diao sempat menjadi rebutan tiga raksasa Serie A, ykni AC Milan, Inter Milan dan Juventus. AC Milan sudah mundur teratur, sementara Inter Milan dan Juventus seperti tak lagi punya atensi.

Rumor seputar transfer penyerang muda Lazio, Keita Balde Diao sudah sering tersiar sejak musim dingin lalu. Belakangan, AC Milan sudah tak pernah lagi terdengar mengejar Keita. I Rossoneri lebih fokus memburu penyerang Torino, Andrea Belotti atau penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic. Kini, tinggal Juventus dan Inter Milan yang masih mengincar pemain Senegal itu.

Namun, meski sudah berbulan-bulan rumor itu terdengar, nyatanya baik Juventus maupun Inter Milan belum mengajukan penawaran. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Lazio, Claudio Lotito, kemarin.

“Saya tidak menerima penawaran dari Inter ataupun Juventus. Justru penawaran datang dari luar (Italia),” ujar Lotito, saat mengunjungi markas latihan pra-musim klubnya, seperti dilansir Football Italia.



Lotito menegaskan, Keita tidak akan bernasib seperti Goran Pandev, penyerang Lazio terdahulu, yang dibekukan pada tahun 2009 lantaran menyatakan ingin bergabung dengan Inter.

“Keita tidak akan berakhir seperti (Goran) Pandev. Syukurnya, kasus seperti itu tidak terulang lagi. Jika tidak ada hal baru, maka dia akan bertahan sebagai pemain Lazio dan (pelatih Simone) Inzaghi akan memainkannya jika dia dalam kondisi prima,” tutur Lotito.

Keita menjadi salah satu komoditas paling diperebutkan di bursa transfer musim panas ini, setelah bermain cemerlang sepanjang musim 2016-2017. Meski lebih banyak diturunkan dari bangku cadangan, pemain binaan akademi Barcelona itu mampu mencetak 16 gol dan enam assists dalam 34 penampilan.

Rumor kepindahan Keita mencuat semenjak ia menolak perpanjangan kontrak bersama Lazio. Seperti diketahui, kontraknya di Lazio akan habis Juni 2018.

Baru-baru ini, Keita terpantau berkunjung ke Kota Milan. Spekulasi yang berkembang, ia datang untuk mengurus kepindahannya ke Inter Milan. Namun hal itu segera dibantah oleh agen sang pemain, yang menyebut kliennya melipir ke Milan untuk menemui pacarnya. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer