Sukses


Kaka: AC Milan Bakal Bangkit pada Musim 2017-2018

Bola.com, Orlando - Mantan gelandang AC Milan, Ricardo Kaka, yakin I Rossoneri bakal bangkit pada musim 2017-2018. Apalagi, Milan mendatangkan pemain-pemain bintang pada bursa transfer musim panas tahun ini, salah satunya adalah Leonardo Bonucci.

Sejak diakuisisi investor asal China, Rossoneri Sport Investment Lux, pada 13 April 2017, AC Milan memiliki dana berlimpah untuk mendapatkan pemain baru. Tercatat, sudah 10 pesepak bola yang diboyong manajemen anyar Milan ke San Siro, mulai dari kiper, bek, gelandang, serta penyerang hingga Rabu (26/7/2017).

Ke-10 pemain tersebut adalah Mateo Musacchio (dari Villarreal), Franck Kessie (Atalanta), Andrea Conti (Atalanta), Andre Silva (FC Porto), Ricardo Rodriguez (VfL Wolfsburg), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Fabio Borini (Sunderland), Antonio Donnarumma (Asteras Tripoli), Leonardo Bonucci (Juventus), dan Lucas Biglia (Lazio) pada musim panas tahun ini.

Berdasarkan data di Transfermarkt, AC Milan telah mengeluarkan dana hingga 189,5 juta euro (Rp 2,9 triliun) untuk mendapatkan servis nama-nama tersebut. Jumlah itu merupakan rekor transfer yang ditorehkan I Rossoneri dalam 20 tahun terakhir.

Mengucurkan dana yang tak sedikit pada bursa transfer, Milan memiliki ambisi besar pada musim 2017-2018. Il Diavolo Rosso bertekad merengkuh salah satu titel juara, yakni Serie A, Coppa Italia, atau Liga Europa.

"Menurut saya, ini adalah kebangkitan AC Milan. Bonucci luar biasa, pemain yang sangat bagus, dia masih muda namun pada saat yang bersamaan sangat berpengalaman," ujar Kaka.

"Bonucci bisa mengelola sistem pertahanan Milan dan dia bisa mengaturnya. Dia akan menjadi salah satu pilar tim. Saya harap inilah saat yang tepat bagi raksasa untuk kembali, dan kita akan melihat Milan memperjuangkan pemain terbaik di Italia dan Eropa," lanjutnya.

Kehadiran nama-nama baru mulai memberikan dampak positif terhadap performa AC Milan. Dari tiga laga pramusim yang sudah dijalani, Milan sukses meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer