Sukses


Prediksi U Craiova Vs AC Milan: Aksi Perdana di Turnamen Eropa

Bola.com, Drobeta-Turnu Severin - AC Milan akan menghadapi U Craiova pada leg pertama putaran ketiga Liga Europa di Stadionul Municipal, Kamis (27/7/2017). Bagi Milan, ini adalah aksi perdana di turnamen Eropa setelah absen dalam tiga musim terakhir.

I Rossoneri terakhir kali berlaga di kejuaraan Eropa adalah pada ajang Liga Champions 2013-2014. Saat itu, langkah AC Milan terhenti pada 16 besar, setelah disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-5.

Finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A musim lalu membuat Milan meraih satu tiket berlaga di Liga Europa 2017-2018. Namun, skuat Merah-Hitam harus mengawali kiprahnya pada putaran ketiga demi lolos ke playoff, dan menebus fase grup.

Menghadapi klub Liga 1 Rumania, U Craiova, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, meminta anak asuhnya untuk tak jemawa. Montella menuntut Milan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dan meraih kemenangan.

"Mungkin laga ini terlihat biasa. Tetapi kami butuh suporter untuk memberikan dukungan. Skuat Craiova memiliki keunggulan dari kondisi fisik karena mereka tidak melakukan perjalanan pramusim seperti kami," ujar Montella.

"Alasan tersebut membuat AC Milan wajib tampil agresif dan penuh konsentrasi. Craiova adalah skuat yang pintar secara taktik dan memiliki sistem dua fase permainan. Kami harus mengambil inisiatif serangan atau. Jika tidak, kami akan menemui kesulitan," lanjutnya.

Peluang AC Milan meraih kemenangan dalam pertandingan terbilang besar. Sebab, Milan tercatat meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertemuan terakhir kontra klub Rumania.

Meski begitu, Craiova harus tetap diwaspadai. Bermain di hadapan pendukung sendiri bakal menjadi tambahan motivasi buat Craiova untuk merepotkan AC Milan dalam laga nanti.

"Pertandingan hari Kamis (melawan AC Milan) sangat penting bagi kami semua, untuk Kota Craiova, bagi klub, bagi para suporter," ujar pelatih Craiova, Devis Mangia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami akan memanfaatkan peluang, termasuk mendapat dukungan dari suporter. Saya ingin pemain tampil maksimal seperti yang mereka lakukan sebelumnya," papar Mangia.

Menghadapi laga ini, AC Milan tidak diperkuat sejumlah rekrutan anyar, yakni Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, dan Hakan Calhanoglu. Kendati begitu, Milan masih memiliki Andre Silva, M'Baye Niang, dan Franck Kessie untuk merepotkan barisan belakang U Craiova.

Prakiraan susunan pemain:
U Craiova (4-4-2): Nikolay Calancea; Radoslav Dimitrov, Hrvoje Spahija, Renato Kelic, Marius Briceag; Gustavo Di Mauro, Vladimir Screciu, Hristo Zlatinski, Nicusor Bancu; Mihail Baluta, Mihai Roman.

Pelatih: Devis Mangia (Italia)

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musachio, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Ricardo Montolivo, Giacomo Bonaventura; M'Baye Niang, Andre Silva, Fabio Borini.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Head to head kedua tim:
-

Lima pertandingan terakhir U Craiova:
01/07/17 Schwaz 0 - 5 U Craiova (Laga Persahabatan)
01/07/17 U Craiova 1 - 2 Ufa (Laga Persahabatan)
06/07/17 U Craiova 0 - 2 Dynamo Kiev (Laga Persahabatan)
15/07/17 U Craiova 2 - 0 CSMS Iasi (Liga 1 Rumania)
22/07/17 U Craiova 1 - 1 Concordia Chiajna (Liga 1 Rumania)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:
21/05/17 AC Milan 3 - 0 Bologna (Serie A)
28/05/17 Cagliari 2 - 1 AC Milan (Serie A)
12/07/17 FC Lugano 0 - 4 AC Milan (Laga Persahabatan)
18/07/17 AC Milan 1 - 3 Borussia Dortmund (International Champions Cup 2017)
22/07/17 Bayern Munchen 0 - 4 AC Milan (International Champions Cup 2017)

Persentase menang: U Craiova 40 - 60 AC Milan

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer