Sukses


Bungkam PSG, Juventus Raih Kemenangan Perdana di ICC 2017

Bola.com, Florida - Juventus menang 3-2 atas Paris Saint-Germain pada laga lanjutan International Champions Cup (ICC) 2017 di Hard Rock Stadium, Florida, Kamis (27/7/2017). Bagi Juve, ini adalah kemenangan perdana di ICC tahun ini.

Pada pertandingan sebelumnya, I Bianconeri menelan kekalahan 1-2 dari Barcelona di MetLife Stadium, New Jersey, 23 Juli 2017.

Kedua klub tampil dengan sebagian besar skuat inti. Akan tetapi, hingga pertandingan berjalan 20 menit, tidak ada peluang bagus yang didapat PSG ataupun Juve.

Masuk menit ke-26, Paris Saint-Germain memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu lewat aksi Angel Di Maria. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri Di Maria dari luar kotak penalti mampu dihentikan Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-45, Juventus sukses memecah kebuntuan. Lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan dari Paulo Dybala, Gonzalo Higuain tinggal berhadapan dengan kiper.

Tanpa kesulitan, Higuain membobol gawang Paris Saint-Germain dengan sepakan lob kaki kanan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Masuk interval kedua, PSG yang melakukan delapan pergantian pemain coba tampil menekan. Hasilnya, Goncalo Guedes berhasil membawa Les Parisiens menyamakan kedudukan pada menit ke-52.

Umpan mendatar Angel Di Maria di dalam kotak penalti, mampu dikonversikan Guedes menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Akan tetapi, skor 1-1 tidak bertahan lama. Juventus kembali memimpin pada menit ke-62 lewat aksi Claudio Marchisio.

Saat pertandingan menyisakan 10 menit lagi, Paris Saint-Germain berhasil membuat skor menjadi 2-2. Bola hasil sundulan Javier Pastore yang memanfaatkan umpan Layvin Kurzawa gagal dihalau Buffon.

Pada menit ke-88, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Moise Kean dijatuhkan Presnel Kimpembe di kotak terlarang. Claudio Marchisio yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-2 untuk kemenangan Juve tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:
Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 12-Thomas Meunier, 3-Presnel Kimpembe, 2-Thiago Silva, 17-Yuri Berchiche; 6-Marco Verratti, 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi; 7-Lucas Moura, 9-Edinson Cavani, 11-Angel Di Maria.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Juventus (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 3-Giorgio Chiellini, 4-Medhi Benatia, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 30-Rodrigo Bentancur; 7-Juan Cuadrado, 21-Paulo Dybala, 17-Mario Mandzukic; 9-Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Video Populer

Foto Populer