Sukses


Cerita Fan Chelsea asal Indonesia di Singapura

Bola.com, Singapura - Ada dua harapan Stara Anna saat memutuskan terbang ke Singapura guna menonton tim kesayangannya, Chelsea. Pertama, ia ingin menyaksikan langsung permainan Chelsea di lapangan. Kedua, berharap foto bareng dengan beberapa penggawa Chelsea.

Stara, yang juga Co-Founder True Blue Indonesia (TBI) bisa menggapai keinginan yang pertama. Ia bersama rekan-rekannya menyaksikan laga Chelsea kontra Bayern Munchen. Sayang, Stara harus memendam kecewa karena gagal melakoni impian kedua, yakni berfoto bareng pemain tim pujaannya.

Menurut Stara, penjagaan yang sangat ketat membuatnya tak bisa merealisasikan impian tersebut. "Sayangnya pramusim kali ini Chelsea lebih eksklusif dibanding tahun-tahun sebelumnya di Asia. Gak ada sesi pemberian tanda tangan, jumpa penggemar, latihan terbuka, dll. Penjagaan di hotel pemain juga ketat jadi menyulitkan untuk berburu foto dan tanda tangan," ungkapnya.

Cerita Stara menjadi bagian dari ragam kisah sekitar 30 anggota TBI yang menyaksikan langsung Chelsea pada turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 di Singapura. Chelsea berada di Singapura selama sepekan, dan membuat fans dari seluruh Asia, terutama Indonesia, punya kesempatan melihat para pemain bintang The Blues.

Satu di antara kelompok suporter Chelsea di Indonesia, True Blue Indonesia (TBI) berangkat ke Singapura. Lebih dari 30 member TBI yang rela merogoh kocek terbang ke negeri Singa. Jarak Singapura-Indonesia yang cukup dekat menjadi pertimbangan TBI mengadakan tur nonton Chelsea.

"Biasanya Chelsea ke Asia itu memang di tahun-tahun ganjil, dan kebetulan 2017 ini diundang ke ICC di Singapura jadi bisa dibilang suatu kewajiban untuk TBI ikut nyamperin kesana karena jaraknya cukup dekat dan biayanya terjangkau. Ada 33 Blues Troops (member TBI) yang ikut ke Singapura," ujar co-founder TBI, Stara Anna.

Rombongan TBI hanya menyaksikan satu pertandingan yakni Chelsea melawan Bayern Munchen, Kemarin (25/7/2017). Jeda yang cukup lama ke pertandingan kedua yang baru digelar Sabtu (29/7/2017) membuat mereka cuma menonton satu laga.

"Kami dari tanggal 23 - 26 Juli. Memang kita pilih match yang lawan Munchen karena ada nilai sejarah yakni Liga Champions, plus ada dua eks Chelsea di mereka (Ancelotti dan Robben)," kata Stara.

Menyambut kedatangan Chelsea, TBI menyiapkan banner khusus untuk dipajang di stadion selama pertandingan. "Dan plus point lainnya adalah banner TBI/Blues Troops yang cukup sering kesorot kamera, jadi tentunya itu jadi kebanggaan sendiri," ucap Stara.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer