Sukses


AC Milan Terima Ancaman dari UEFA

Bola.com, Milan - Aktivitas belanja AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017 mendapat atensi dari otoritas sepak bola Eropa (UEFA). AC Milan mendapat peringatan tidak ada satu klub yang mendapat pengecualian atas peraturan Financial Fair Play (FFP).

AC Milan sudah membeli 10 pemain. Mereka adalah Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Fabio Borini, Antonio Donnarumma, Hakan Calhanoglu, Andea Conti, Leonardo Bonucci, dan Lucas Biglia.

"AC Milan tidak akan menjadi kekecualian terhadap aturan FFP, karena tidak ada satu pun klub yang menikmati pengecualian," kata Kepala Bidang Financial Fair Play UEFA, Andrea Traverso, dalam wawancara bersama Gazzetta dello Sport, Kamis (27/7/2017).

UEFA, ucap Traverso, tidak akan mencegah AC Milan berbelanja pemain yang mereka suka. Namun, tetap akan ada konsekuensi bila klub Italia itu tidak dapat menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Seperti diketahui, hukuman bagi pelanggar aturan FFP adalah tidak bisa melakukan transfer pemain selama waktu yang ditentukan. Klub-klub kaya seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City pernah merasakannya.

"Tentu AC Milan tidak bisa hanya melakukan apa yang mereka mau. Kalau mereka berbelanja, itu karena mereka ingin kembali ke kejayaan. Peraturannya sama bagi semua klub. Jika klub berbelanja pemain, kami menganggap mereka telah menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Jika tidak, mereka akan dihukum," jelas Traverso.

FFP, baru-baru ini, menuai kritik karena mengizinkan PSG jika ingin membeli Neymar dari Barcelona. Klausul pelepasan pemain Timnas Brasil itu sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun.

"Kami senang dengan adanya FFP. Kami meraih hasil yang belum pernah diraih sebelumnya selama beberapa tahun. Pada tahun 2010 sepak bola kehilangan 1,7 miliar euro, tapi sekarang di bawah 300 juta euro," ucap Traverso.

Kini, publik menanti respons AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Maklum, AC Milan masih ingin berbelanja pemain. (Abul Muamar)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer