Sukses


Curhat Neymar Setelah Resmi Meninggalkan Barcelona

Bola.com, Paris - Neymar menuliskan salam perpisahan kepada seluruh eleman Barcelona, beberapa jam setelah resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (3/8/2017).

Dalam pesan emosional melalui Instagram, @neymarjr, pemain asal Brasil itu mengungkapkan alasan melanjutkan karier bersama PSG. Neymar juga sebenarnya mengaku sangat mencintai Barcelona.

Yang menarik, Neymar ternyata sempat silang pendapat dengan ayahnya, Neymar Sr. Sang ayah tidak ingin Neymar hengkang dari Barcelona.

Keinginan sang ayah tidak menjadi kenyataan. Pada Kamis (3/8/2017), Neymar resmi menjadi pemain PSG dengan biaya transfer 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Neymar tercatat sebagai pemain termahal dunia. Sebelumnya, rekor pemain termahal dunia dipegang Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus pada 2016.

 

La vida de un deportista se mueve por desafíos. Algunos son impuestos, otros son fruto de nuestras decisiones. El Barcelona ha sido más que un desafío. Jugaba con aquellos cracks en el video juego. Llegué a Catalunya a los 21 años, lleno de desafíos. Recuerdo mis primeros días en el Club, compartiendo el vestuario con ídolos como Messi, Valdés, Xavi, Iniesta, Puyol, Piqué, Busquets y otros con la expectativa de jugar en un Club que es “més que un club”. El @fcbarcelona es una nación que representa a Catalunya! Tuve el honor de actuar con el mayor atleta que he visto en mi vida y estoy seguro que no veré a otro mejor, @leomessi se convirtió en mi compañero, amigo dentro y fuera del terreno de juego. Orgulloso de jugar contigo. Formé un ataque con @leomessi y @luissuarez9 que ha quedado para la historia. He conquistado todo lo que un deportista puede conquistar. He vivido momentos inolvidables! Vivo en una ciudad que es más que una ciudad, es una patria. Amo Barcelona y Catalunya. Pero un deportista (YO) necesita desafíos. Y por segunda vez en mi vida le llevaré la contraria a mi papa. Papa, entiendo y respeto tu opinión, pero mi decisión está tomada, te pido que me apoyes como siempre lo has hecho. El @fcbarcelona y Catalunya estarán siempre en mi corazón pero necesito nuevos desafíos. He aceptado la propuesta del @psg para buscar nuevas conquistas y ayudar al Club a alcanzar los títulos que la afición espera. Me han presentado un plan de carrera osado y me veo preparado para este desafío. Agradezco el cariño de la afición blaugrana y todo lo que he aprendido con los deportistas con quien he compartido vestuario. Asimismo siento en mi corazón que ha llegado el momento de irme. El @psg será mi nueva casa durante los próximos años y trabajaré para hacer honor a la confianza que depositan en mi futbol. Cuento mucho con el apoyo de todos. Aficionados, de mis amigos, de los profesionales que me acompañan y de mi familia, que ha sufrido mucho con problemas que han ocurrido en este periodo de mi carrera y merecen paz. Es una decisión difícil, pero tomada con la madurez de mis 25 años. @fcbarcelona , gràcies per tot! @psg , J'arrive! Que Dios nos bendiga y nos proteja!

A post shared by Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) on

2 dari 2 halaman

Isi Curahan Hati Neymar

Berikut ini adalah curahan hati Neymar melalui Instagram:

 

Saya menyiapkan kata-kata ini untuk hari ini. Kehidupan seorang atlet adalah sebuah tantangan. Keputusan kita untuk terus menjaga cahaya yang menyinari karier ini, namun sangat singkat.

Barcelona jauh melebihi sebuah tantangan. Itu seperti sebuah impian seorang anak kecil yang bermain dengan bintang-bintang dunia melalui video game. Saya masih ingat saat kali pertama berada di Barcelona, berbagi ruangan dengan pemain-pemain hebat seperti Messi, Valdes, Xavi, Iniesta, Puyol, Pique, Busquets, dan lagi. Saya menunggu giliran bermain di klub yang memiliki slogan "mes que un club". Barcelona adalah bangsa yang mewakili Catalunya.

Saya mendapat kehormatan beraksi dengan para pemain hebat yang pernah saya temui. Saya percaya tidak ada pemain-pemain hebat lain yang pernah saya lihat sepanjang hidup. Lionel Messi menjadi teman di dalam dan luar lapangan. Saya merasa terhormat bermain dengan dia. Saya membentuk trio dengan Messi dan Luis Suarez untuk menciptakan sejarah. Saya menaklukkan semua yang menjadi target semua atlet. Saya mendapatkan pengalaman tidak terlupakan. Saya tinggal di kota yang lebih dari sekadar kota. Barcelona adalah tanah air. Saya cinta Barcelona dan Catalunya.

Tetapi, seorang atlet butuh tantangan. Untuk kedua kali dalam hidup, saya melawan kehendak ayah saya. Ayah, saya mengerti dan menghargai pendapat ayah. Namun, keputusan saya sudah bulat dan saya meminta ayah mendukungnya, seperti yang selalu ayah lakukan. Ayah berkata, "Jadi, pergi bersama Tuhan dan bahagialah. Jadi anak yang baik. Cintailah saya, dan saya akan mendukungmu, nak."

Barcelona dan Catalunya selalu ada di hati saya. Namun, saya butuh tantangan baru.

Saya telah menerima proposal PSG untuk meraih prestasi baru dan membantu klub memenangi berbagai gelar yang diimpikan para pendukungnya. Saya mempresentasikan rencana karier yang berani dan merasa siap menghadapi tantangan ini.

Saya berterima kasih kepada para penggemar Barcelona dan semua pengalaman bersama para pemain hebat sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan berada dalam satu ruang ganti.

Sekarang, saya merasa waktunya telah tiba untuk pergi. PSG akan menjadi rumah baru untuk beberapa tahun mendatang. Saya akan berusaha menghormati semua kepercayaan yang PSG berikan. Saya mengandalkan dukungan dari semua orang yang telah bersama saya sejak 2009. Para penggemar, teman-teman, rekan-rekan setim, dan terutama keluarga saya yang mengalami banyak masalah selama karier saya. Hari ini, kalian pantas mendapat kedamaian.

Ini adalah keputusan yang sangat sulit. Tetapi, saya harus melakukannya demi kedewasaan saya yang sudah berusia 25 tahun.

Barcelona, terima kasih banyak!

PSG, saya datang!

Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita semua!

 

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer