Sukses


Unai Emery Ungkap Alasan Neymar Gagal Jalani Debut Bersama PSG

Bola.com, Paris - Neymar gagal melakoni debut bersama Paris Saint-Germain (PSG). Neymar absen saat PSG menjamu tim promosi, Amiens, di Stadion Parc des Princes, Sabtu (6/8/2017) malam WIB.

France Football merilis, Neymar tak merumput bukan karena kondisi kebugaran yang tak maksimal. Soal administrasi, yakni surat ijin kerja dan bukti transfer, gagal masuk sesuai deadline, menjadi penghambat utama.

Walhasil, Neymar hanya bisa duduk di tribun penonton bersama sang ayah, Neymar Santos, ibunda tercinta dan seorang sahabat dekatnya. Neymar terlihat santai dan sesekali berekspresi layaknya seorang fan PSG kala klub kesayangannya mencetak gol atau mendapatkan peluang.

Pada laga pembuka Ligue 1 2017-2018, PSG menekuk Amiens dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah lahir via Edinson Cavani pada menit ke-41 dan Javier Pastore (80'). Hasil tersebut membuat PSG berada di posisi ke-3, di bawah Olympique Lyon dan Guingamp. PSG hanya kalah selisih gol dari dua tim teratas.

Manajemen PSG sudah melakukan antisipasi kegagalan Neymar melakoni aksi perdana di Ligue 1. Pelatih PSG, Unai Emery mengungkapkan, kubu Le Parisien sudah melakukan upaya maksimal guna melengkapi syarat administrasi. Sayang, beberapa kendala membuat Neymar tak bisa merumput.

Emery menyalahkan pihak La Liga yang telat memberikan beberapa dokumen perpindahan status Neymar ke kubu operator Ligue 1. "Pihak klub sudah melakukan segalanya agar Neymar bisa memperkuat tim pada pertandingan pembuka Ligue 1. Sayang, proses klarifikasi terhambat kebijakan La Liga. Saya harap dia akan bermain pada pekan kedua," ucap Emery.

Terkait formasi permainan dengan keberadaan Neymar, Emery enggan membeberkan secara gamblang. Beberapa pihak memprediksi, peran Neymar akan mereduksi kans Javier Pastore.

Sumber: France Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer