Sukses


Hasil Menyedihkan Pertandingan Pramusim Klub Asal Italia

Bola.com, Roma - Beberapa tim asal Liga Italia Serie A meraih hasil menyedihkan pada laga uji coba, Sabtu (5/8/2017) malam. Juventus dkk membawa hasil tak memuaskan.

Lima klub berlaga sepanjang tadi malam. Hasilnya, empat di antara tim tersebut mengalami kekalahan. Paling mencolok adalah Juventus, yang takluk dari Tottenham Hotspur, di Stadion Wembley, dengan skor 0-2.

Gol kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-10 dan Christian Eriksen (52').
Padahal, Juventus bermain dengan skuat terbaik, seperti kiper Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Alex Sandro, Paulo Dybala, Sami Khedira, hingga Gonzalo Higuain.

Selain Juventus, hasil buruk menimpa Bologna yang dihajar klub Jerman, Hoffenheim. Peserta kualifikasi Liga Champions itu menang lewat gol Pavel Kaderabek (menit 16), Lukas Rupp (19), dan Serge Gnabry (59). Dalam pertandingan tersebut, pemain Bologna Vasilis Torosidis diusir wasit beberapa usai jeda turun minum, karena melanggar Steven Zuber.

Sampdoria juga kalah telak melawan klub Inggris, Swansea City. Sempat bermain imbang di awal-awal laga, Sampdoria akhirnya kalah dengan skor 0-4. Empat gol Swansea dikreasi Leroy Fer (menit ke-40), Ricky Alvarez (46), Tammy Abraham (64), dan Federico Fernandez (76).

Sedangkan Udinese, kalah 1-2 oleh klub Belanda, AZ Alkmar. Udinese sejatinya memiliki banyak peluang lewat Rodrigo de Paul dan Cyril Thereau, namun disia-siakan.

Alkmar lantas membuka keunggulan lewat gol Marko Vejinovic (menit 30) dan Joris van Overeem (45), sebelum diperkecil Stipe Perica pada babak kedua (menit 56).

Satu-satunya tim yang berhasil menang adalah Lazio. I Biancoceleste menaklukkan klub asal Spanyol, Malaga dengan skor 1-0. Gol kemenangan tim asal kota Roma tersebut berasal dari bunuh diri bek sayap Malaga, Juankar.

Empat klub yang mengalami kekalahan berjanji melakukan evaluasi agar siap tempur pada giornata pembuka Liga Italia Serie A. Juventus dkk masih punya waktu guna melakoni sesi perbaikan pada sesi latihan. (Abul Muamar)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer