Sukses


3 Pemain Termahal yang Gagal Juara Liga pada Musim Pertama

Bola.com, Jakarta - Berstatus pemain termahal dunia membuat ekspektasi publik terhadap Neymar sangat tinggi. Tekanan bakal datang dari fans Paris Saint-Germain (PSG). Mereka berharap Neymar bisa memberi trofi juara Ligue 1 dan Liga Champions, dua status utama yang diburu PSG.

Neymar tak bisa berleha-leha. Fakta mengungkapkan, ada beberapa pemain termahal dunia yang gagal memberi trofi juara pada musim pertama. Walhasil, Neymar harus tancap gas sejak penampilan pertama agar PSG bisa, minimal, menjadi juara Ligue 1.

Neymar datang ke PSG dengan banderol Rp 3,5 triliun. Angka tersebut membuat eks Barcelona ini melewati harga beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Paul Pogba.

Uniknya, tiga nama yang sempat bertatus termahal sejagad tersebut mengalami hal yang kurang baik. Ronaldo, Bale dan Pogba gagal memberi trofi liga domestik terhadap klub yang baru membelinya. Latar itulah yang membuat Neymar bakal menghadapi tantangan tak mudah.

Fakta lain, berstatus pemain termahal dunia bukan jaminan sebuah klub langsung juara liga. Bahkan dari 12 pemain yang memecahkan rekor transfer, hanya satu pemain yang juara, yakni Luis Figo.

Ya, legenda sepak bola Portugal itu membawa Real Madrid juara tahun 2000. Padahal, dia baru pindah dari klub rival, Barcelona. Kini, Neymar wajib mencermati catatan tiga pemain termahal sebelumnya. Berikut ini beberapa catatan terkait CR7, Bale dan Pogba.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba bergabung dengan MU musim panas lalu. Ia dibeli dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer.

MU berharap kedatangan pemain asal Prancis itu bisa membuat mereka kembali berjaya. Sebenarnya harapan itu ada benarnya.

Pasalnya, Pogba membantu MU meraih tiga gelar sekaligus. Namun, di Liga Inggris mereka terpuruk dan hanya finis di posisi keenam.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memecahkan rekor transfer dunia pada 2009. Saat itu ia dibeli dengan harga 80 juta pound sterling dari MU.

Namun, kedatangan bintang asal Portugal itu tidak memberikan dampak instan bagi Los Galacticos. Dalam dua musim pertamanya, CR7 hanya mendapat Copa del Rey.

Gelar La Liga baru didapat Ronaldo pada musim 2011/12 dan 2016/17.

4 dari 4 halaman

Gareth Bale

Real Madrid mendatangkan Bale pada tahun 2013. Ia dibeli dari Tottenham dengan harga 86 juta pound sterling.

Namun, Bale tidak mampu membawa Madrid langsung juara La Liga. Pada musim perdananya, sayap asal Wales itu hanya membawa Madrid juara Liga Champions dan Copa Del Rey.

Dia baru meraih gelar La Liga pada musim lalu. Itu pun tidak memberikan kontribusi maksimal karena sering cedera.

Video Populer

Foto Populer