Sukses


Borussia Dortmund Pastikan Aubameyang Tak Gabung ke AC Milan

Dortmund - Rencana AC Milan memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke San Siro pada musim panas tahun ini dipastikan kandas. Sebab, Borussia Dortmund tak berniat melepas Aubameyang ke klub lain, termasuk Milan.

Sebelumnya, pekan lalu, pemain asal Gabon tersebut secara terbuka mendesak I Rossoneri agar mengajukan penawaran untuk dirinya melalui video yang ditayangkan di media sosial. Dalam video singkat itu, dia juga mengisyaratkan ingin memakai nomor punggung 7, sekiranya transfernya ke AC Milan terwujud.

"Isu itu sudah berakhir. Kami sudah bicara secara terbuka dengan Pierre-Emerick soal apa yang berkembang selama beberapa bulan terakhir," tegas Direktur Dortmund, Michael Zorc, kepada Sky Sport Deutschland.

"Jendela untuk transfernya sudah dibiarkan terbuka cukup lama, namun kami tidak menemukan kesepakatan untuk penjualannya. Jadi, sekarang dia sudah kehilangan jendelanya," Zorc menjelaskan.

AC Milan memang sudah lama menginginkan Aubameyang. Penyerang 28 tahun itu merupakan salah satu target utama I Rossoneri, di samping striker Torino, Andrea Belotti.

Bahkan, saking ngebetnya, AC Milan sampai menunda-nunda pembelian Nikola Kalinic dari Fiorentina. Akan tetapi, Dortmund mematok harga tinggi, yakni 80 juta euro (Rp 1,2 miliar), sehingga Milan berpikir panjang membelinya.

Aubameyang sempat membela Milan junior pada 2007. Namun, sejak menembus tim senior pada 2008, dia bolak-balik dipinjamkan ke klub-klub Liga Prancis, antara lain Dijon (2008), Lille (2009), Monaco (2010), dan Saint Etienne (2011).

Hingga pada 2012, Saint Etienne membelinya secara permanen seharga 1,8 juta euro (Rp 28 miliar). Setelah dua tahun bersinar bersama Etienne, Aubameyang kemudian diboyong Dortmund dengan nilai transfer 13 juta euro (Rp 204 miliar). Musim lalu dia sukses menjadi top skorer Bundesliga dengan 40 gol. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer