Sukses


Pesona Neymar dan Gol Indah Nabil Fekir

Bola.com, Paris - Neymar mampu beradaptasi cepat dengan klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG). Terbukti, Neymar yang sudah dua kali bermain, terlibat dalam enam gol dari total sembilan gol yang diciptakan PSG.

Saat menghadapi Toulouse, Minggu (20/8/2017), Neymar mencetak dua gol dan dua assist. Les Parisiens pun menang 6-2 atas Toulouse sekaligus memantapkan tempat di posisi puncak Ligue 1.

Aksi pertama Neymar tercipta pada menit ke-31. Pemain asal Brasil itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Adrien Rabiot yang sempat ditepis kiper Albon Lafont.

Empat menit berselang, Neymar memberikan umpan pendek kepada Rabiot. Rabiot meneruskan umpan tersebut dengan tembakan keras yang bersarang di pojok gawang Toulouse.

Kecerdikan Neymar kembali hadir pada menit ke-84. Saat hendak mengambil sepak pojok, Neymar melihat Layvin Kurzawa dan Edinson Cavani berada bebas di depan gawang Lafont. Dia melepaskan umpan kencang yang disambut tembakan akrobatik Kurzawa dan membuat bola masuk ke gawang lawan.

Memasuki menit ke-92, Neymar mencetak gol pamungkas. Dia melewati hadangan beberapa pemain Toulouse dan kemudian mengirimkan tembakan mendatar yang gagal dihentikan Lafont. PSG menang 6-2 atas Toulouse.

Sebelumnya, Neymar mencetak satu gol dan satu assist saat melakoni debut menghadapi Guingamp. Kini, Neymar memimpin daftar pemberi assist terbanyak dengan tiga assist. Neymar (bersama Cavani) berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan tiga gol, di bawah Radamel Falcao (5 gol).

2 dari 2 halaman

Gol indah Nabil Fekir

Satu hari sebelum Neymar beraksi, enam gol mewarnai pertandingan antara Olympique Lyon dan Girondins Bordeaux. Gelandang Bordeaux, Malcom, menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol sekaligus menghindari timnya dari kekalahan.

Namun, satu aksi memukau ditunjukkan Nabil Fekir. Gelandang Lyon itu membuka skor pertandingan dengan cara yang luar biasa.

Pada menit ke-10, Fekir menggiring bola dari tengah lapangan. Dia melihat kiper lawan, Benoit Costil, jauh meninggalkan gawangnya. Tanpa berpikir panjang, Fekir melepaskan tembakan dari daerahnya sendiri yang menghunjam deras gawang Bordeaux.

Lebih hebat lagi, Fekir mencetak gol dari jarak jauh itu menggunakan kaki kanan. Sekadar informasi, Fekir merupakan pesepak bola yang memiliki kekuatan tendangan pada kaki kirinya.

Melihat tingkat kesulitan yang dilakukan Fekir, gol tersebut kemungkinan besar bakal menjadi satu di antara nomine gol terbaik 2017 versi FIFA atau Puskas Award 2017.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer