Sukses


Dybala dan 5 Pemain yang Berganti Nomor Punggung Musim 2017-2018

Bola.com — Nomor punggung jersey merupakan salah satu identitas para pesepak bola. Oleh karenanya, tak jarang, beberapa pemain tersebut, satu di antaranya Paulo Dybala, mengubah nomor punggung menjelang bergulirnya musim baru. 

Pada musim 2017-2018, Paulo Dybala mengenakan nomor baru, yakni 10, yang "sakral" bagi Juventus. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan, Juventus sengaja memberikan nomor itu agar Dybala tidak tertarik bergabung dengan Real Madrid. 

Sebelumnya, beberapa nama tenar, seperti Michel Platini, Roberto Baggio, hingga Alessandro Del Piero, pernah mengenakan jersey bernomor punggung 10 di Juventus. Kini, Dybala diproyeksikan menggantikan para legenda tersebut.

Pada musim ini, tidak hanya Dybala yang berganti nomor punggung jersey. Siapa saja pemain-pemain yang mengubah nomor jerseynya tersebut. Berikut ini ulasannya seperti dilansir Bola.com dari Footy Headlines

2 dari 7 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie mendapatkan nomor punggung 19 ketika bergabung dengan AC Milan pada Juni 2017. Nomor tersebut merupakan favorit Kessie dan biasa dia kenakan sewaktu membela Atalanta.

Akan tetapi, kedatangan Leonardo Bonucci membuat Kessie harus berganti nomor punggung. Bukan tanpa alasan, Bonucci identik dengan nomor 19 sejak masih membela Bari.

Setelah berdiskusi, Kessie memutuskan untuk mengalah dan mengenakan nomor punggung 79. Sementara itu, Bonucci mendapatkan nomor 19 dan ditunjuk sebagai kapten AC Milan.

3 dari 7 halaman

John Stones

Pablo Zabaleta mewariskan nomor punggung lima miliknya untuk John Stones sewaktu meninggalkan Manchester City. Hal tersebut membuat Stones menanggalkan nomor punggung 24 yang dia kenakan musim 2016-2017.

Stones tidak asing dengan nomor punggung lima. Penggawa timnas Inggris tersebut sempat memakainya pada musim terakhir di Everton. Selain itu, dia juga sempat memakainya ketika memperkuat The Three Lions.

Stones mengaku bangga dapat mewarisi nomor punggung Zabaleta. Bek berusia 23 tahun itu berharap bisa mengikuti jejak Zabaleta dan tampil impresif di masa depan.

4 dari 7 halaman

Javier Pastore

Kedatangan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) langsung memakan korban. Hal itu setelah pihak klub meminta Javier Pastore menanggalkan nomor punggung 10 yang dia kenakan pada musim 2016-2017.

PSG menjanjikan nomor punggung 10 ketika merayu Neymar pindah dari Barcelona. Les Parisiens pun menepati janji ketika penyerang asal Brasil itu memutuskan untuk bergabung dengan mereka.

Keputusan PSG itu membuat Pastore merasa kecewa. Kondisi itu karena pemain asal Argentina tersebut baru satu musim mengenakan nomor punggung 10.

5 dari 7 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino membuat keputusan mengejutkan ketika menanggalkan nomor punggung 11 yang dia kenakan sejak tiba di Liverpool. Firmino akan memakai nomor punggung sembilan yang dianggap memiliki kutukan di Anfield.

Sejak Fernando Torres meninggalkan Liverpool pada 2007, pemain yang mengenakan nomor punggung sembilan seolah menderita kutukan. Mulai dari Andy Carroll, Iago Aspas, Rickie Lambert, hingga Christian Benteke gagal menunjukkan penampilan terbaik.

Firmino ditengarai berniat memutus kutukan nomor punggung sembilan di Liverpool. Sebelumnya, penyerang asal Brasil itu belum pernah memakai nomor tersebut.

6 dari 7 halaman

Luka Modric

Kepergian James Rodriguez membuat nomor punggung 10 di Real Madrid tidak bertuan. Kondisi tersebut membuat Luka Modric menanggalkan nomor punggung 19 yanf dia kenakan sejak gabung Los Blancos.

Modric identik dengan nomor punggung 10 sewaktu memperkuat Dinamo Zagreb dan timnas Kroasia. Namun, nomor tersebut menjadi milik Mesut Ozil ketika Modric tiba di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, Modric wajib memutus kutukan terhadap pemakai nomor punggung 10 di Real Madrid. Sejak kepergian Luis Figo, tidak ada satu pun pemain yang sukses ketika mengenakan nomor punggung 10.

7 dari 7 halaman

Paulo Dybala

Juventus memiliki cara jitu untuk mencegah kepergian Paulo Dybala ke Barcelona atau Real Madrid. I Bianconeri memberikan nomor punggung 10 yang dianggap legendaris kepada Dybala.

Keputusan tersebut membuat Dybala mengikuti jejak para pemain legendaris Juventus, mulai dari Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, hingga Alessandro Del Piero. Penyerang asal Argentina itu diharapkan mampu menjadi simbol baru La Vecchia Signora.

Sebelum mengenakan nomor punggung 10, Dybala memakai nomor yang juga memiliki sejarah di Juventus, 21. Nomor tersebut sempat menjadi milik Zinedine Zidane, Lilian Thuram, dan Andrea Pirlo.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer