Sukses


Kalahkan Ibrahimovic, Paul Pogba Pemain Terbaik Liga Europa

Bola.com, Monaco - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa musim lalu. Pogba mengalahkan dua rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Penghargaan ini membuat gelandang timnas Prancis tersebut menjadi pesepak bola pertama yang menerima trofi Pemain Terbaik Liga Europa. Dia dipilih oleh 48 pelatih yang tampil pada fase grup Liga Europa, serta 55 wartawan dari European Sports Media (ESM).

"Terima kasih, saya benar-benar merasa terhormat menjadi orang pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa. Semoga musim ini akan sebaik musim lalu, kita lihat saja nanti," ujar Pogba.

Paul Pogba memang tampil gemilang pada musim lalu. Dia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari 15 pertandingan di Liga Europa 2016-2017.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Manchester United merengkuh trofi juara. Dalam laga final kontra Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017, Pogba menyumbangkan satu gol dan membantu MU menang dua gol tanpa balas.

Tak hanya di Liga Europa, dia juga turut membantu The Reds Devils meraih gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris. Secara keseluruhan, Paul Pogba mengoleksi sembilan gol dan enam assist dari 51 pertandingan.

Sumber: UEFA

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer