Sukses


    Benua Asia Telah Miliki 4 Wakil di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Empat tim dari Benua Asia telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Teranyar, Arab Saudi menjadi tim keempat yang meraih satu tiket berlaga di Rusia.

    Arab Saudi melenggang ke putaran final setelah meraih kemenangan 1-0 atas Jepang pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018, di King Abdullah Sports City Stadium, Selasa (5/9/2017). Gol tunggal Arab Saudi disarangkan Fahad Al-Muwallad pada menit ke-63.

    Hasil tersebut membuat Arab Saudi lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup B. Mereka mendulang 19 poin, tertinggal satu angka atas Jepang yang berada di urutan teratas.

    Keberhasilan tim berjuluk Green Falcons tersebut membuat Australia harus berjuang melalui fase playoff untuk bisa tampil pada putaran final Piala Dunia. Australia menempati posisi ketiga dengan nilai 19, namun kalah produktivitas gol dari Arab Saudi.

    Selain Arab Saudi dan Jepang, tim dari Asia lainnya yang mengamankan tepat pada putaran final adalah Iran dan Korea Selatan. Iran berstatus juara Grup A dengan mendulang 22 poin, unggul tujuh angka atas Korea Selatan di tempat kedua.

    Dengan tambahan Arab Saudi, Jepang, Iran, dan Korea Selatan, berarti sudah ada delapan tim yang akan berlaga pada putaran final Piala Dunia 2018. Empat tim lainnya yakin Brasil, Belgia, Meksiko, serta tuan rumah Rusia.

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer