Sukses


Bek AC Milan Berstatus Pemain dengan Gaji Termahal di Serie A

Bola.com, Roma - Bek AC Milan, Leonardo Bonucci dikabarkan La Gazzetta dello Sport pada Kamis (7/9/2017), menyandang status sebagai pesepak bola dengan gaji termahal di Serie A.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Bonucci memiliki gaji serupa dengan bomber Juventus, Gonzalo Higuain senilai 7,5 juta euro (Rp 119 miliar) per tahun. Jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan laporan awal gaji yang diterima bek timnas Italia itu dari Milan, yakni 8 juta euro (Rp 127 miliar) per tahun.

Akan tetapi, Bonucci memiliki beberapa bonus yang membuatnya berpeluang menerima pendapatan hingga mencapai 10 juta euro (Rp 159 miliar) per tahun. Hal tersebut menjadikan bek 30 tahun itu sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Serie A.

Tidak hanya Bonucci dan Higuain, AC Milan dan Juventus mendominasi lima besar pemain bergaji tertinggi di Serie A. Secara keseluruhan, AC Milan memiliki dua pemain, sedangkan Juventus tiga pemain.

Di urutan ketiga terdapat Paulo Dybala yang mengantongi pendapatan tujuh juta euro (Rp 111 miliar) per tahun. Peringkat keempat dihuni oleh Douglas Costa, dan Gianluigi Donnarumma dengan gaji sebesar enam juta euro (Rp 95,8 miliar) per tahun di peringkat kelima.

Berikut ini merupakan daftar pemain dengan gaji termahal di Serie A:

  1. Leonardo Bonucci (AC Milan) - 7,5 juta euro (Rp 119 miliar)
  2. Gonzalo Higuain (Juventus) - 7,5 juta euro (Rp 119 miliar)
  3. Paulo Dybala (Juventus) - tujuh juta euro (Rp 111 miliar)
  4. Douglas Costa (Juventus) - enam juta euro (Rp 95,8 miliar)
  5. Gianluigi Donnarumma (AC Milan) - enam juta euro (Rp 95,8 miliar)

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer