Sukses


4 Catatan Luar Biasa Usai Aksi Trio MEN Paris Saint-Germain

Bola.com, Metz - Trisula lini depan Paris Saint-Germain (PSG) melakoni debut di markas Metz, Stade Saint-Symphorien, Jumat (8/9/2017) atau Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Ligue 1 tersebut, Trio MEN (Mbappe, Edinson Cavani, Neymar) memborong empat dari lima gol PSG ke gawang tuan rumah.

Edinson Cavani mencetak dua gol, yakni pada menit ke-31 dan 75', disusul Kylian Mbappe (59') dan Neymar (69'). Satu gol lagi disumbang Lucas Moura, tiga menit sebelum waktu normal selesai. Skor akhir PSG unggul 5-1 atas Metz, dengan gol tuan rumah terjadi pada menit ke--37 melalui Emmanuel Riviere.

Hasil tersebut membuat PSG meraih hasil sempurna pada lima laga awal Ligue 1 2017-2018. Koleksi 15 angka membuat armada Unai Emery berada di puncak klasemen sementara, unggul tiga angka atas AS Monaco.

Pelatih PSG, Unai Emery mengakui timnya bermain lebih solid, meski sempat kebobolan kala Metz menyamakan kedudukan. "Kami sangat gembira dengan tiga poin penting ini, dan timku layak mendapatkan kemenangan. Metz bermain bagus pada babak pertama, namun ketika terkena kartu merah, mereka menyajikan kami ruang yang lebih terbuka," ujar sang arsitek tim, di situs resmi PSG.

Secara khusus, Emery menyorot kehadiran trisula anyar di timnya. Bagi pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut, Trio MEN tak akan selalu menjadi senjata pamungkas. "Mereka membuka perhatian musuh. Jika gol berasal dari satu di antara mereka, itu sebuah kerja keras yang lain" tegasnya, yang tak ingin terlalu terbebani dengan kapasitas Trio MEN.

Pelatih Metz, Philippe Hinschberger menganggap kartu merah yang diterima anak asuhnya pada menit ke-56, merusak segala rencana. Hal itu pula yang membuat PSG bisa leluasa mencetak gol.

"Mereka bisa mencetak tiga gol tiga menit setelah kami mendapat kartu merah. Artinya, kekuatan kami berimbang, meski dominasi bola ada di mereka. Selebihnya, saya pikir lini depan PSG memang tajam," sebut Hinschberger.

Berikut ini beberapa catatan rekor usai kemenangan PSG atas Metz:

Aksi-aksi Trio Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbapppe bersama Paris Saint-Germain bisa disaksikan secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

2 dari 2 halaman

Catatan Rekor

1. PSG mencatat lima kemenangan dari lima laga pertama Ligue 1. Hasil tersebut menjadi yang pertama bagi mereka sepanjang sejarah klub.

2. Kombinasi Trio MEN menghasilkan catatan individu yang impresif. Edinson Cavani mencetak dua gol, Kylian Mbappe mengoleksi satu gol dan satu assist, serta Neymar satu gol dan satu assist.

3. Kylian Mbappe merobek jala Metz pada kesempatan pertama menembak ke arah gawang lawan.

4. Edinson Cavani menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol pada setiap laga dalam lima pertandingan pertama Ligue 1. Cavani mengulangi catatan bomber Bordeaux, Sylvain Wiltord pada musim 1998/1999.

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Video Populer

Foto Populer