Sukses


VIDEO: Jelang Hadapi Barcelona, Juventus Dilanda Badai Cedera

Bola.com, Jakarta Turin - Juventus terancam tanpa beberapa pemain kunci saat menghadapi Barcelona pada matchday pertama fase grup Liga Champions, di Camp Nou, 13 September dini hari WIB.

Marko Pjaca, Sami Khedira, dan Claudio Marchisio, dipastikan tidak dapat tampil karena masih dalam pemulihan. Sedangkan Giorgio Chiellini, yang masih belum fit usai cedera lutut bersama Timnas Italia pekan lalu, dicoba dipaksa ikut latihan bersama rekan-rekannya.

"Chiellini harus mulai latihan dengan tim sejak hari Minggu," ujar Allegri saat konferensi pers usai pertandingan Juventus melawan Chievo, seperti dilansir Football Italia.

Selain Chiellini, dua pemain lainnya yang dipaksakan bermain adalah Alex Sandro dan Mario Mandzukic. Sandro sedang demam, sedangkan Mandzukic terkilir di menit-menit akhir saat bertanding lawan Chievo tadi malam.

“Alex Sandro demam dan kami harap dia segera sembuh. Khedira dan Marchisio sudah pasti tidak main. Khedira kembali dari tugas internasional dan mengalami masalah di lututnya, beristirahat selama beberapa hari dan bermain 30 menit. Setelah itu, dia sakit lagi. Sebenarnya butuh seminggu supaya dia benar-benar pulih. (Sedangkan) Mandzukic terpincang-pincang karena betisnya sakit, tapi itu tidak parah,” jelas Allegri.

Atas kondisi ini, Allegri mengaku belum memutuskan formasi seperti apa yang akan ia terapkan pada laga Juventus kontra Barcelona nanti.

“Saya tidak tahu sistem apa yang akan kami gunakan, karena Juan Cuadrado juga tidak dapat tampil. Saya harus melihat dulu bagaimana kami latihan di hari Senin sebelum memutuskan,” ujarnya.

Barcelona sendiri juga tampil perkasa di La Liga dalam tiga pekan yang sudah berjalan. Dini hari tadi Blaugrana melibas Espanyol lima gol tanpa balas, dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 9 poin. Lionel Messi mencetak hat-trick dalam laga tersebut.

“Hari Selasa ada poin penting yang harus diraih dalam perburuan tempat pertama. Tetapi tujuan Juventus kami adalah lolos ke babak selanjutnya,” tandas Allegri. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer