Sukses

Marcus Rashford Ukir Catatan Spesial Bersama Manchester United

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mencetak satu gol saat timnya menang 3-0 atas FC Basel pada laga perdana Grup A Liga Champions. Berkat satu gol tersebut, Rashford menorehkan catatan spesial bersama MU.

Melakoni pertandingan di Old Trafford, Selasa (13/9/2017), Rashford baru masuk ke lapangan pada menit ke-77 menggantikan Juan Mata. Meski hanya tampil sebagai pemain pengganti, bomber timnas Inggris itu tampil apik.

Dia melepaskan dua tembakan yang salah satunya mengarah ke gawang. Rashford pun berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Basel pada menit ke-84.

Bola hasil sepakan kaki kanan pemain 19 tahun tersebut dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Basel, Tomas Vaclik. Selain Marcus Rashford, dua gol Manchester United lainnya dicetak Marouane Fellaini pada menit ke-35 dan Romelu Lukaku menit ke-53.

Bagi Rashford, gol tersebut terasa spesial. Sebab, dia selalu mencetak gol pada laga debut bersama Manchester United di ajang Liga Champions, Liga Europa, Premier League, dan Piala Liga Inggris.

Marcus Rashford pertama kali mencetak gol pada laga debut bersama The Red Devils adalah di Liga Europa 2015-2016. Menjalani leg pertama 32 besar kontra FC Midtjylland, Rashford mencetak dua gol. MU pun menang 5-1 atas Midtjylland.

Dia kembali mendulang gol bersama Setan Merah ketika menjalani pertandingan perdana di Premier League. Menjalani pekan ke-27 Premier League 2015-2016 kontra Arsenal pada 28 Februari 2016, Rashford mencetak dua gol, sekaligus membawa Manchester United menang 3-2.

Sementara itu, saat tampil untuk kali pertama di Piala Liga Inggris, Marcus Rashford kembali mencetak gol. Dia menyumbangkan satu gol ketika MU menang 3-1 atas Northampton Town pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017, 21 September 2016.

Marcus Rashford juga menjadi pesepak bola remaja keempat asal Inggris yang mencetak gol bersama Manchester United di Liga Champions. Sebelumnya, ada David Beckham, Wayne Rooney, dan Phil Jones.

Sumber: Opta, Transfermarkt

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer