Sukses


CEO Bayern Munchen Sarankan Bursa Transfer Ditutup Serentak

Bola.com, Munchen - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, meminta seluruh kompetisi sepak bola di Eropa agar kompak dalam penutupan bursa transfer musim panas, yakni pada 31 Juli.

Kegilaan terjadi pada bursa transfer musim panas 2017. Sejumlah rekor transfer di dunia tercipta pada tahun ini. Salah satunya adalah ketika Paris Saint-Germain membeli Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Situasi tersebut membuat sejumlah kompetisi sepak bola di Eropa berniat menutup bursa transfer lebih cepat. Hal itu agar tidak mengganggu persiapan pramusim klub.

Rencana itu mendapatkan dukungan dari Rummenigge. Namun, pria 61 tahun itu ingin seluruh kompetisi melakukan hal yang serupa agar mengembalikan harga transfer yang semakin tidak masuk akal.

"Penutupan bursa transfer lebih cepat merupakan solusi bersama di seluruh Eropa saat liga dimulai di setiap negara. Hal tersebut juga bisa mengembalikan rasionalitas pada sepak bola," kata Rummenigge di majalah resmi Bayern Munchen.

"Hal tersebut juga dapat membantu klub, karena manajer dan para pendukung mengetahui tim yang akan bermain sejak pekan pertama. Saya ingin memastikan, menutup bursa transfer lebih cepat tidak akan memengaruhi klub besar Eropa," lanjutnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer