Sukses


Diego Costa dan 4 Pemain yang Berselisih dengan Pelatih

Bola.com - Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk menjual Diego Costa. Hengkangnya Costa dari Stamford Bridge karena berselisih dengan manajer The Blues, Antonio Conte.

Cerita bermula saat Conte mengirimkan pesan singkat kepada Costa pada awal Juni 2017. Saat itu, manajer asal Italia tersebut menjelaskan sudah tak lagi membutuhkan jasa si pemain.

Sontak kabar itu membuat Costa berang dan membeberkan pesan singkat Conte kepada media. Hal tersebut semakin memanaskan hubungan keduanya.

Setelah itu, Costa diasingkan dari skuat utama Chelsea. Penyerang 28 tahun tersebut diperintahkan untuk berlatih dengan tim junior The Blues.

Akan tetapi, Diego Costa menolak perintah dan memilih berlibur di Brasil. Sang pemain juga merasa diperlakukan seperti kriminal oleh Conte.

Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan Atletico Madrid untuk membawa pulang Costa dari Chelsea. Hal itu ditanggapi positif oleh Costa yang hanya ingin memperkuat Los Rojiblancos.

Diego Costa bukan satu-satunya pemain yang berselisih dengan pelatihnya. Lantas, siapa saja pemain yang memiliki masalah dengan pelatih mereka?

Berikut ini Bola.com coba merangkum empat di antaranya:

2 dari 5 halaman

Alan Shearer Vs Ruud Gullit

Ruud Gullit menjadi musuh nomor satu pendukung Newcastle United karena berseteru dengan Alan Shearer pada 1999. Bukan tanpa alasan, Shearer merupakan pemain kesayangan The Toon Army (sebutan untuk pendukung Newcastle).

Perseteruan itu bermula saat Gullit mencadangkan Shearer pada laga menghadapi Sunderland. Namun, keputusan Gullit terbukti salah karena The Magpies kalah 1-2 dari Sunderland.

Satu hari setelah pertandingan, Shearer mendatangi Gullit setelah sesi latihan. Saat itu, Shearer mempertanyakan keputusan manajer asal Belanda tersebut.

3 dari 5 halaman

David Beckham Vs Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson mengamuk di ruang ganti setelah Manchester United kalah 0-2 dari Arsenal pada ajang Piala FA 2002-2003. Namun, saat itu amarah Ferguson memakan korban, yakni David Beckham.

Ternyata, manajer asal Skotlandia itu melampiaskan amarah di ruang ganti dengan menendang sepatu sepak bola. Nahas bagi Beckham, sepatu itu mengenai pelipisnya.

Keesokan harinya, Beckham terlihat menggunakan plester di bagian pelipisnya. Ternyata, mantan kapten timnas Inggris itu menjadi korban tendangan salah sasaran Ferguson.

4 dari 5 halaman

Adem Ljajic Vs Delio Rossi

Perseteruan antara Adem Ljajic dan Delio Rossi merupakan salah satu yang paling buruk. Hal itu karena keduanya sampai terlibat kontak fisik.

Awalnya, Ljajic merasa tidak terima diganti oleh Rossi saat Fiorentina bermain 2-2 kontra Novara pada Serie A 2011-2012. Pemain asal Serbia itu pun melontarkan kalimat yang kurang mengenakkan.

Ucapan Ljajic itu terdengar langsung oleh Rossi. Alhasil, mantan pelatih Lazio itu langsung mencekik leher Ljajic. Keduanya dipisahkan oleh penghuni bangku cadangan Fiorentina.

5 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci Vs Massimiliano Allegri

Leonardo Bonucci dan Massimiliano Allegri sempat beberapa kali berselisih. Namun, hubungan keduanya mencapai titik terendah saat Juventus menang 4-1 atas Palermo pada Serie A 2016-2017.

Ketika itu, Allegri menggantikan Bonucci karena akan menghadapi FC Porto pada ajang Liga Champions. Namun, bek 30 tahun itu merasa tidak senang karena diganti.

Kondisi itu membuat Bonucci mengeluarkan kata-kata kasar kepada Allegri. Pelatih 50 tahun itu pun menghukum Bonucci pada laga menghadapi FC Porto.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer