Sukses


4 Alasan yang Bisa Bikin Chelsea Juara Liga Champions

London - Chelsea memulai langkah di Liga Champions 2017-2018 dengan positif setelah mengalahkan Qarabag, 6-0, di Stamford Bridge, 13 September 2017. Beberapa pengamat pun memprediksi The Blues memiliki peluang besar menjuarai turnamen tersebut. 

Dasar alasan apa yang akan membuat Chelsea berpeluang meraih trofi Liga Champions musim ini. Berikut ini adalah lima alasan kuat kenapa The Blues bakal keluar sebagai yang terbaik di kompetisi Eropa paling bergengsi itu. Berikut daftarnya:

1.) Formasi dan Taktik

Dengan datangnya beberapa pemain baru, Manajer Chelsea, Antonio Conte, bisa mengubah formasi 3-4-3 yang sering digunakannya musim lalu menjadi 3-5-2, yang merupakan formasi favoritnya.

The Blues bisa menduetkan Tiémoué Bakayoko dan Kante sebagai jangkar, sementara Cesc Fabregas didorong sebagai playmaker untuk menjadi penyuplai bola bagi Eden Hazard dan Alvaro Morata.



Marcos Alonso dan Victor Moses (dilapisi Davide Zappacosta) menjadi bek sayap dengan stamina yang luar biasa. Keduanya juga mundur ke belakang ketika Chelsea diserang, sehingga formasi The Blues berubah menjadi 5-3-2.

Tak ada tim di Liga Champions yang menerapkan taktik seperti ini.
2 dari 4 halaman

2.) Rekrutan Anyar

Striker Chelsea, Alvaro Morata (AFP Photo/Lindsey Parnaby)
Chelsea memang tak mendatangkan semua pemain yang diinginkan Conte. Namun, pemain-pemain yang baru direkrut cukup cepat beradaptasi dan menambah kedalaman skuat.

Antonio Rüdiger, Alvaro Morata, Tiemouée Bakayoko, Davide Zappacosta langsung unjuk gigi dan menunjukkan kehebatan mereka. Yang belum tinggal Danny Drinkwater dan Willy Caballero.

Namun, hal tersebut bisa dimaklumi mengingat Drinkwater sedang cedera, sementara Caballero memang hanya diproyeksikan jadi pelapis Thibaut Courtois.

3 dari 4 halaman

3.) Lini Tengah Solid

Pemain Chelsea, N'Golo Kante (Mike Egerton/PA  via AP)
Salah satu kekuatan utama Chelsea musim lalu adalah lini tengah mereka. Di sana ada sosok N'Golo Kante. Pemain asal Prancis itu bermain bak mesin, tak pernah kenal lelah.

Musim ini tugas Kante bakal dibantu Tiemouée Bakayoko dan Danny Drinkwater yang memiliki tipe permainan sama. Ketiganya bakal bergerak naik-turun untuk melindungi pertahanan, sekaligus membantu penyerangan. Mereka memungkinkan Chelsea untuk bergerak dengan cepat.

Ketiganya bisa mendikte tempo, memecah permainan dan memindahkan bola dengan cepat. Adapun gelandang tengah lainnya Cesc Fabregas bakal didorong lebih ke depan sebagai playmaker.

4 dari 4 halaman

4.) Sihir Hazard

Gelandang Chelsea, Eden Hazard (AFP/Glyn Kirk)
Hazard telah memenangkan hampir segalanya bersama Chelsea. Mulai dari 2 trofi Liga Inggris, 2 Piala Liga dan Liga Europa. Yang belum tinggal Liga Champions.

Tahun ini jadi kesempatan bagus bagi Hazard. Memang saat ini ia belum berada di puncak penampilan karena baru sembuh dari cedera.

Namun, dalam hal motivasi, Hazard paling tinggi. Pemain asal Belgia itu ingin membuktikan kehebatannya di kompetisi Eropa paling bergengsi tersebut.

Video Populer

Foto Populer