Sukses


AC Milan Harus Perbaiki Mental Bermain

Bola.com, Genoa - CEO AC Milan, Marco Fassone, menyebut timnya akan menjalani periode sulit dalam enam bulan ke depan, karena pemain baru butuh beradaptasi. Meski begitu, Fassone menegaskan Milan wajib memperbaiki mental bermain.

Manajemen Milan tercatat memboyong 11 pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini, beberapa di antaranya adalah Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, dan Hakan Calhanoglu. Untuk mendapatkan servis ke-11 pemain tersebut, I Rossoneri harus mengeluarkan dana hingga 194,5 juta euro (Rp 3 triliun).

Melakukan perombakan besar pada awal musim ini, AC Milan berambisi untuk bisa kembali bersaing meraih titel juara di kompetisi domestik dan Eropa. Akan tetapi, Milan belum tampil konsisten.

Dalam lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, AC Milan meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan. Teranyar, mereka takluk 0-2 dari Sampdoria pada pekan keenam Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (24/9/2017).

"Kami mengharapkan hambatan dan kami memperkirakan enam bulan pertama akan sulit. Para pemain masih baru dan kami masih bersiap," ujar Fassone.

"Pada paruh kedua perjalanan musim ini, secara teori, akan lebih mudah. Akan tetapi, hari ini (melawan Sampdoria) kami tidak menyukai mental bermain tim. Seharusnya tidak ada alasan dan perlu diubah dengan cepat," lanjutnya.

Hasil buruk kontra Sampdoria membuat AC Milan kini berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 12. Mereka tertinggal enam poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer