Sukses


20 Rekor Personal usai Matchday 2 Liga Champions 2017-2018

Bola.com, Jakarta - Matchday 2 Liga Champions 2017-2018 menghasilkan ragam catatan menarik. Pada laga yang berlangsung Selasa (26/9/2017) dan Rabu (27/9/2017) waktu setempat, penampilan beberapa tim-tim mengundang decak kagum.

Simak saja 'perlakuan' Basel terhadap raksasa Portugal, Benfica. Klub asal Swiss tersebut memberondong gawang tim tamu yang menghasilkan lima gol. Begitu juga dengan Paris Saint-Germain (PSG), yang menenggelamkan Bayern Munchen di rumah sendiri.

Terbang ke ibukota Spanyol, Madrid, sosok Alvaro Morata dan Michy Batshuayi menuai sensasi. Dua penggawa muda tersebut menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid. Gol Batshuayi terjadi pada menit ke-4 injury time babak kedua, sekaligus melabeli raihan skor akhir 2-1 bagi kemenangan Chelsea.

Tak pelak, selain performa secara tim, kemampuan individu menjadi bagian penting. Walhasil, beberapa rekor tercipta dalam kategori personal. Semua itu berlatar penamppilan menawan para penggawa tim tersebut.

Berikut ini Bola.com merangkum beberapa rekor baru atas nama si pemain usai Matchday 2 Liga Champions 2017-2018:

2 dari 5 halaman

1 - 5

1. Pada 2017, tak ada pemain cadangan asal klub Premier League yang mampu mencetak 4 gol atau lebih dibanding striker Chelse, Michy Batshuayi. Saat ini Batshuayi menyamai catatan Olivier Giroud.

2. Bomber Chelsea, Alvaro Morata mencetak rekor pribadi, yakni untuk kali pertama merobek jala Atletico Madrid setelah tujuh pertemuan.

3. Antoine Griezmann memiliki catatan unik. Ia menjadi pencetak terakhir bagi Atletico Madrid pada laga terakhir di Vicente Calderon, sekaligus yang pertama di stadion baru, Wanda Metropolitano. Semua itu berlangsung di panggung Liga Champions.

4. Striker PSG, Edinson Cavani menjadi pemain ke-5 yang mampu mencetak gol pada 6 musim Liga Champions secara beruntun. Ia menyamai prestasi Ruud van Nistelrooy, Chamakh, Yilmaz dan Cristiano Ronaldo.

5. Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane mencetak tiga gol, yang membuatnya koleksinya kini berada di angka 34 gol sepanjang 2017. Torehan tersebut lebih tinggi dari akumulasi yang dihasilkan beberapa tim di pentas Premier League, seperti Southampton (33), Swansea (33), Burnley (32), Watford (31), Stoke (28), WBA (27), Crystal Palace (26).

3 dari 5 halaman

6 - 10

6. Tiga gol ke gawang APOEL Nicosia, striker Tottenham Hotspur, Harry kane sudah mengoleksi enak hattrick sepanjang 2017.

7. Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane menjadi pemain ke-7 asal Inggris yang mampu mencetak hattrick di level Liga Champions. Ia menyamai catatan Ashley Cole, Newell, Michael Owen, Wayne Rooney, Alan Shearer dan Danny Welbeck.

8. Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mencetak gol pada 70 partai berbeda di Liga Champions, di luar kualifikasi. Tak ada pemain yang mampu menyamai catatan sang legenda hidup tersebut.

9. Gol striker Napoli, Lorenzo Insigne, menjadi koleksi yang ke-400 dari para pemain asal Italia yang berlaga di Liga Champions.

10. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadikan Dortmund korban paling sering dalam sejarah Liga Champions, yakni enam gol.

4 dari 5 halaman

11 - 15

11. Wissam Ben Yedder menjadi pemain pertama asal Sevilla yang mencetak hattrick di panggung Liga Champions.

12. Striker Borussia Dortmund, Aubameyang, mengoleksi 13 gol dari semua kompetisi musim ini. Ia menjadi yang paling subur dari 5 liga teratas di Eropa.

13. Penyerang Real Madrid, Gareth Bale memberi Real Madrid 3 gol dan 3 assist sepanjang 2017-2018. Kontribusi tersebut menjadi yang terbaik dibanding pemain lain.

14. Gelandang serang Bayern Munchen, Arjen Robben melakoni laga ke-99 di pentas Liga Champions dalam 2772 hari. Ia menjadi bagian dari sejarah para pemain Belanda di Liga Champions. Ia masih kalah dari Clarence Seedorf, yang mencatat 125 laga di pentas Liga Champions.

15. Sebasian Rudy kembali ke pentas Liga Champions setelah absen 2773 hari. Pertandingan terakhir Rudy terjadi saat bersua Barcelona pada 23 Februari 2010. Kala itu partai berakhir 1-1.

5 dari 5 halaman

16 - 20

16. Gol Dani Alves menjadi yang tercepat dialami Bayern Munchen sejak Maret 2010. Pada medio 2010 tersebut, Wayne Rooney menjadi penjebol jala FC Hollywood pada 63 detik.

17. Bomber AS Roma, Eden Dzeko mencetak gol ke-10 pada ajang Liga Champions. Ia menjadi pemain Bosnia tersubur, setelah melewati Brazzo.

18. Ryan Babel menjadi pencetak gol pertama dalam lima pertemuan kontra tim asal Jerman.

19. Neymar berhasil mencetak gol dan mengirim assist pada dua laga beruntun di pentas Liga Champions untuk kali pertama sepanjang karier.

20. Wissam Ben Yeder menjadi pemain pertama asal Prancis yang mencetak hattrick di pentas Liga Champions sejak Olivier Giroud melakukannya bersama Arsenal pada Desember 2015.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer