Sukses


29 Orang Jadi Korban Pagar Runtuh di Markas Amiens

Bola.com, Amiens - Pertandingan pekan kedelapan Ligue 1 2017-2018 antara Amiens kontra Lille di Stade de la Licorne, Amiens, Sabtu (30/9/2017), terhenti karena pagar pembatas roboh. Kejadian itu mengakibatkan sekitar 29 orang menjadi korban.

Laga antara Amiens dan Lille merupakan pertandingan derby yang memiliki tensi tinggi. Markas kedua kesebelasan hanya berjarak 98 kilometer.

Lille membutuhkan kemenangan pada laga menghadapi Amiens. Bukan tanpa alasan, juara Ligue 1 2010-2011 itu tengah berada di papan bawah klasemen sementara.

Situasi itu membuat mereka merasa senang saat Fode Ballo-Toure mencetak gol pada menit ke-16. Namun, kegembiraan tersebut merupakan awal dari petaka yang menimpa.

Aksi saling dorong antar pendukung Lille menyebabkan pagar pembatas stadion roboh. Pagar stadion berkapasitas 12.000 penonton itu tidak kuat menerima dorongan para pendukung Lille.

2 dari 2 halaman

Puluhan Korban

Alhasil, seketika puluhan orang jatuh dari tribun stadion yang memiliki tinggi satu setengah meter. Akibat kejadian tersebut, sekitar 29 orang menderita cedera dan lima di antaranya terluka parah.

Menurut L'Equipe, Presiden Amiens, Bernard Joannin, menyalahkan para pendukung Lille. Joannin menganggap, hal itu karena suporter rivalnya tidak mematuhi aturan.

Sementara itu, petinggi Lille, Marc Ingla, menganggap komentar Joannin tidak bertanggung jawab. Menurut Ingla, pernyataan semacam itu hanya memperkeruh situasi.

Saat ini, pihak keamanan setempat tengah mengadakan investigasi mengenai insiden tersebut. Pertandingan sendiri tidak dilanjutkan dan belum ada keputusan dari penyelenggara Ligue 1 mengenai kelanjutan laga.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer