Sukses


Salah Bawa Mesir ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Borg El Arab - Mesir menang 2-1 atas Kongo pada Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika di Stadion Borg El Arab, Minggu (8/10/2017). Mohamed Salah menjadi bintang dengan memborong dua gol.

Gol pertama Salah tercipta pada menit ke-63. Lesakan tersebut membuat seluruh staf pelatih dan pemain yang berada di bangku cadangan ikut merayakannya bersama Salah.

Namun, publik tuan rumah dibuat waswas saat Kongo menyamakan skor melalui Arnold Bouka Moutou pada menit ke-87. Bayang-bayang hasil imbang menyeruak di pikiran para pendukungnya.

Pada menit ke-90+5, Mesir mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Ramaric Etou kepada Mahmoud Hassan atau biasa disapa Trezeguet. Salah tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dari titik putih.

Mesir pun menang 2-1 dan berhak melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Mesir menjadi juara Grup E meski masih ada satu laga tersisa.

Ini akan menjadi pengalaman pertama Mesir ke Piala Dunia sejak terakhir kali merasakannya pada 1990. Sepanjang perhelatan Piala Dunia, Mesir baru dua kali tampil, yakni pada 1934 dan 1990 yang keduanya dihelat di Italia.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer