Sukses


    Jadwal Pengundian Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa

    Bola.com, Zurich - Delapan negara Eropa bakal melakoni play-off Piala Dunia 2018. Sebanyak empat tim akan lolos menemani 9 'regu' yang sudah lebih dulu mendapat tempat di pentas Rusia 2018.

    Federasi sepak bola dunia (FIFA) akan melakukan pengundian babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (17/10/2017) pukul 19.00 WIB, di Zurich, Swiss. Menurut situs FIFA, proses pengundian bakal dipimpin dua pesohor, yakni presenter Vanessa Huppenkothen dan eks kapten Timnas Spanyol, Fernando Hierro.

    Fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa sudah selesai pekan lalu. Sebanyak sembilan negara Eropa lolos langsung. Walhasil, Benua Biru sudah memiliki 10 wakil, termasuk Rusia.

    Sembilan tim itu antara lain Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia. Seluruh negara tersebut terbang ke Rusia dengan status juara grup.

    Hasil dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 adalah 8 penghuni runner-up yang harus melakoni fase play-off. Mereka antara lain Swiss, yang berstatus runner-up Grup B, Italia (runner-up Grup G), Denmark (runner-up Grup E), Kroasia (runner-up Grup I) dan Swedia (runner-up Grup A).

    Secara teknis, pengundian akan terdiri dari beberapa sesi agar memastikan hasil pengundian tak direkayasa alias benar-benar acak. Langkah awal, FIFA akan membagi delapan tim tersebut menjadi dua kelompok berdasar unggulan.

    Daftar tim unggulan berlatar peringkat terbaru yang bakal dirilis FIFA pada Senin (16/10/2017). Setelah itu, proses pengundian play-off Piala Dunia 2018 berjalan seperti biasa, dengan menggunakan sistem pot.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer