Sukses


VIDEO: Teknologi VAR Memakan Korban di Liga Belgia

Bola.com, Jakarta - Standard Liege sukses menaklukan Strugglers Kortrijk 3-1 dimana kedua tim mengakhiri laga sama-sama dengan 10 pemain karena kontroversi VAR (Video Assistant Referee) dalam lanjutan Liga Belgia 2017-2018. Standard sudah unggul 3-1 ketika mantan bek West Brom Sebastian Pocognoli terjatuh di kotak terlarang dan wasit menghadiahkan tendangan penalti.

Namun begitu, setelah melihat VAR, Wouters mengubah keputusannya dengan memberikan Pocognoli kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving. Meski dalam tayangan ulang memperlihatkan Pocognoli tidak melakukan diving, tetapi wasit Wouters tetap tidak mengubah keputusannya.

Berdasarkan tayangan replay, Sebastian Pocognoli memang terjatuh dan bukan melakukan diving dengan sengaja. Sepak bola adalah olah raga permainan yang sangat populer karena kerap menyajikan drama seperti kehidupan.

Keputusan keliru oleh wasit justru seringkali justru membuat sepak bola menyajikan kontroversi dan hal tersebut yang menjadi daya tarik. Teknologi VAR (Video Assistant Referee) malah menghilangkan kontroversi dalam sepak bola.

Kejadian di Liga Belgia ini memperlihatkan bagaimana teknologi VAR mulai memakan korban yakni nilai manusiawi dalam permainan sepak bola itu sendiri.

Video Populer

Foto Populer