Sukses


Play-off Piala Dunia 2018: Timnas Italia Hadapi Swedia

Bola.com, Zurich - Timnas Italia akan menghadapi timnas Swedia pada laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Timnas Italia akan terlebih dulu bertandang ke markas timnas Swedia pada leg pertama yang berlangsung 9 atau 11 November 2017.

Timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018 secara langsung karena hanya menempati peringkat kedua Grup G karena hanya mengumpulkan 23 poin. Catatan itu membuat Gli Azzurri kalah bersaing dengan timnas Spanyol yang menjadi juara grup dengan selisih lima poin.

Meski begitu, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan masih memiliki kesempatan kedua. Mereka dapat tampil di Piala Dunia 2018 jika mampu mengatasai perlawanan timnas Swedia pada fase play-off.

Sementara itu, timnas Swedia gagal melaju secara langsung karena hanya menjadi runner up Grup A. Mereka hanya mengumpulkan 19 poin, berjarak empat angka dari timnas Prancis yang menjadi juara grup A.

Selain partai timnas Italia kontra timnas Swedia, fase play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa juga akan menyajikan laga antara timnas Swiss vs timnas Irlandia Utara, timnas Kroasia vs timnas Yunani, dan timnas Denmark vs timnas Republik Irlandia.

Babak utama kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa telah berakhir sejak pekan lalu. Hasilnya, sembilan negara mengamankan tiket bermain di Piala Dunia 2018, yaitu Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia. Mereka adalah juara di grupnya masing-masing.

Sementara itu, delapan runner up terbaik masih berpeluang tampil di Piala Dunia 2018. Syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan pada dua laga play-off.

Pengundian laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa akan digelar di Zurich, Swiss. Kedelapan negara tersebut akan saling berhadapan untuk memperebutkan empat tiket tersisa pada 9 dan 11 November untuk leg pertama serta 12 dan 14 November 2017 untuk leg kedua.

Berikut ini merupakan laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa:

Timnas Kroasia vs Timnas Yunani

Timnas Denmark vs Timnas Republik Irlandia

Timnas Irlandia Utara vs Timnas Swiss

Timnas Swedia vs Timnas Italia

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer