Sukses

Rekor Legenda Real Madrid Mampu Dipatahkan Kiper Benfica

Lisbon - Penjaga gawang Benfica, Mile Svilar, berhasil mengukir sejarah sebagai kiper termuda yang tampil di Liga Champions. Svilar mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang legenda Real Madrid, Iker Casillas. 

Seperti dilansir dari AS, Svilar menjalani debutnya di Liga Champions saat Benfica bertemu Manchester United pada matchday ketiga Grup A Liga Champions, Rabu (18/10/2017). 

Dalam duel yang berlangsung di Estadio da Luz tersebut, Svilar berusia 18 tahun 52 hari. Dia lebih muda 66 hari saat Casillas pertama kali tampil di turnamen ini. 

Casillas menjalani debutnya bersama Real Madrid di Liga Champions 1999. Saat itu, dia menjadi kiper termuda yang pernah tampil dalam turnamen ini dengan usia 18 tahun 52 hari.

Svilar sebelumnya bermain untuk tim Belgia, Anderlecht. Dia diboyong ke Benfica, Agustus lalu. Svilar, kiper ketiga yang diturunkan Benfica dalam tiga laga terakhir di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, mistar gawang Benfica dijaga Julio Cesar dan Bruno Varela. 

Di awal kiprahnya di Liga Champions, Mile Svilar sempat tampil menghibur. Keberaniannya keluar dari sarang dan memotong umpan terbosan MU dengan kepala mengundang decak kagum. 

Sayang, aksi blunder yang dilakukan pada menit ke-64 mencoreng namanya. Dia gagal mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford dan menangkap bola di belakang garis gawang. Akibatnya, Benfica menyerah 0-1 dari MU.

Kekalahan ini membuat Benfica masih berada di dasar Grup A dengan nol poin. Sementara itu, Manchester United berada di posisi teratas dengan nilai sembilan.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer