Sukses


Deretan Fakta Menarik Usai Real Madrid Takluk Lawan Tottenham

Jakarta Real Madrid mendapat kejutan besar pada matchday keempat Liga Champions musim ini. Juara bertahan tersebut harus menyerah melawan Tottenham Hotspur, 1-3, dalam laga yang digelar Rabu (1/11/2017) atau Kamis dinihari WIB tadi di Stadion Wembley.

Apalagi, ini menjadi kekalahan kedua yang ditelan Real Madrid hanya dalam rentang empat hari. Sebelumnya, mereka juga dipecundangi Girona 1-2 pada pekan ke-10 Liga Spanyol di Estadi Municipal de Montolivi.

Melawan Tottenham, tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah tertinggal usai Dele Alli mencetak gol di menit ke-27. Tak berhenti sampai di situ, Alli mencetak gol keduanya di menit ke-56. Penderitaan tim tamu kian bertambah usai Christian Eriksen juga menyumbang gol di menit ke-65.

Setelah terus mendapatkan peluang, Los Blancos baru bisa memecahkan kebuntuan lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-80. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan yang dipimpin wasit Cuneyt Cakir itu berakhir.

Bagi Tottenham, kemenangan atas Real Madrid membuat mereka lolos ke 16 besar Liga Champions. Itu karena koleksi 10 poin mereka sudah tak bisa lagi tergeser ke urutan ketiga. Sedangkan Madrid masih butuh satu kemenangan lagi untuk lolos.

 

 

2 dari 3 halaman

8 Fakta Menarik

1. Tottenham menjadi lawan pertama yang mampu menaklukkan Madrid di fase grup Liga Champions sejak Oktober 2012. Sebelumnya mereka tak terkalahkan dalam 30 laga fase grup.

2. Ini adalah kekalahan terbesar Madrid di fase grup Liga Champions sejak November 2008. Saat itu mereka takluk 0-2 dari Juventus.

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, berusaha melewati kiper Real Madrid, Kiko Casilla, pada Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (1/11/2017). Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Real Madrid. (AFP/Ben Stansall)

3. Tottenham meraih kemenangan perdana atas Real Madrid setelah tiga kali kalah dan dua kali imbang dalam lima pertemuan sebelumnya.

4. Tottenham belum bisa mencetak clean sheet dalam laga Eropa di Wembley. Mereka sudah kebobolan delapan gol dari enam laga.

3 dari 3 halaman

5-8

5. Alli menjadi orang Inggris pertama yang mencetak gol ke gawang Madrid di Liga Champions setelah Steven Gerrard pada Maret 2009

6. Alli telah mencetak empat gol dari empat laga terakhir. Lebih satu gol dari enam penampilan pertamanya di musim ini.

Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, merayakan gol yang dicetak oleh Christian Eriksen ke gawang Real Madrid pada Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (1/11/2017). Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Real Madrid. (AFP/Ben Stansall)

7. Kieran Trippier telah mengemas 13 assist di semua kompetisi tahun 2017, enam lebih banyak dibandingkan bek lain Liga Inggris.

8. Ronaldo telah mencetak 10 gol ke gawang Tottenham, lebih banyak dari tim Inggris lainnya.

Video Populer

Foto Populer