Sukses


Ronaldo kepada Pengkritik: Lihat Gol Saya di Google

Jakarta Cristiano Ronaldo tidak terima dengan kritikan yang menyebutnya alami penurunan. Ronaldo memang hanya cetak satu gol di kekalahan 1-3 Real Madrid atas Tottenham Hotspur di lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

Dia pun mempersilakan pengkritiknya untuk menelusuri google untuk melihat gol-gol yang pernah dicetaknya. Sejauh ini, Ronaldo baru cetak 8 gol dari 12 kali penampilannya bersama Madrid.

Itu termasuk satu gol Ronaldo dari enam kali penampilan di La Liga. Saat ini, Real Madrid terpaut 8 poin dari Barcelona di La Liga sehingga mempersempit peluang mereka jadi juara.

Ronaldo tegaskan agar publik tidak hanya fokus melihatnya untuk cetak gol. Dia mengingatkan agar publik paham jika dirinya pernah berbuat lebih dari itu.

" Saya sangat tenang. Tadi, saya tampil bagus tapi tak masuk hitunganmu. Yang Anda pedulikan hanya gol, gol dan gol," ujar Ronaldo seperti dikutip soccerway.

"Soal statistik saya, saya tak mau bicarakan itu, Anda silahkan cari di google. Ketik saja "Cristiano Ronaldo Goals" dan disitu semua ada. Itu tak membuat saya risau," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Ogah Perpanjang Kontrak

Di luar itu, Ronaldo juga menegaskan dirinya belum memikirkan untuk perpanjang kontrak di Real Madrid. Saat ini, dia terikat kontrak di Madrid hingga 2021.

"Saya dalam kondisi sangat bagus. Saya tak mau perpanjang kontrak," katanya.

Ronaldo memang sempat dikabarkan ingin hengkang di awal musim lalu. Itu karena dia bermasalah dengan pajak di Spanyol. Ini pula sepertinya yang membuat dia enggan memperpanjang kontrak di Real Madrid.

"Saya masih punya empat tahun kontrak. Saya tak mau teken kontrak lagi," ucapnya, lagi.

3 dari 3 halaman

Statistik Gol

Di kompetisi Eropa, Ronaldo merupakan raja gol. Dia sudah mencetak 112 gol dari 150 kali penampilan di kompetisi Eropa termasuk pertandingan Liga Champions.

Torehannya belum terkejar oleh Lionel Messi yang baru genap 100 gol. Hingga saat ini, Ronaldo terkenal sangat garang di Liga Champions. Seperti yang terjadi musim lalu, dia mulai produktif cetak gol sejak fase knock out Liga Champions sehingga jadi top scorer Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer