Sukses


Chris Coleman Tak Akan Paksa Gareth Bale Perkuat Wales

Bola.com, Madrid - Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, berencana memanggil Gareth Bale ke dalam skuat yang akan bertanding kontra Prancis (11/11/2017) dan Panama (15/11/2017). Meski begitu, Chris Coleman tidak akan memaksakan kehendaknya bila Real Madrid enggan menyetujui rencananya tersebut.

Saat ini, Gareth Bale tengah dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera pada kaki kirinya ketika melakoni sesi latihan bersama tim nasional Wales, Senin (2/10/2017). Sebelumnya, sang pemain juga mengalami cedera yang serupa setelah bersua Borussia Dortmund pada laga fase grup Liga Champions, di Stadion Signal Iduna Park, 26 September 2017.

Akibat cedera tersebut, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut diperkirakan akan absen selama empat pekan. Namun, pada Kamis (19/10/2017), Bale terlihat telah menjalani latihan rutin bersama pemain Real Madrid lainnya.

Coleman yang mengetahui perkembangan pemulihan cedera berjalan positif lantas berencana memanggil Bale ke timnas Wales.

"Memang benar dia belum bermain dengan Real Madrid, tetapi kami terbuka untuk berdialog dengan mereka dan akan menghadapi situasi seperti yang mereka katakan kepada kami," ujar Coleman.

"Gareth Bale akan berlatih bersama kami karena dia telah kembali fit dan kami akan mengirimkan data perkembangan Bale setiap hari agar Real Madrid mengetahui kondisi Gareth Bale setiap saat," tambahnya.

"Dengan itu, jika mereka memberi tahu kami Bale bisa bermain selama 10 atau 20 menit, itu sempurna. Akan tetapi, jika mereka memberi tahu kami dia tidak bisa bermain, kami akan langsung berdialog dengan Real Madrid setiap waktu," kata Coleman.

Selama musim 2017-2018, pemain 28 tahun tersebut memang kerap mengalami masalah fisik. Hingga saat ini, Gareth Bale baru mengemas tiga gol dan empat assist dalam sembilan laga di berbagai ajang.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer