Sukses


    Timnas Spanyol Rekrut Gelandang Lazio

    Jakarta - Penampilan apik Luis Alberto di Lazio membuat pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui tertarik memberikan kesempatan debut. Alberto dipanggil guna menghadapi dua laga internasional bulan ini. 

    Alberto tampil ciamik bersama Lazio di awal musim ini. Dia sudah mampu membuat empat assists dan tiga gol di Serie A 2017-2018. Pemain 25 tahun itu merupakan kunci keberhasilan Lazio menempati papan atas klasemen.

    Selama ini Alberto belum pernah membela timnas senior. Eks pemain Liverpool itu hanya pernah membela tim U-18, U-19 dan U-21 Spanyol.

    Selain Alberto ada, dua pemain Serie A lain yang dipanggil Lopetegui untuk membela Spanyol di dua laga uji coba selanjutnya. Mereka adalah winger Napoli Jose Callejon dan gelandang AC Milan Suso. Timnas Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Kostra Rika 11 November nanti. Kemudian mereka harus tandang ke Rusia yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2018, tiga hari kemudian.

    2 dari 3 halaman

    Tinggalkan Pemain Senior

    Lopetegui memanfaatkan dua laga uji coba di bulan November ini untuk mencoba beberapa pemain muda. Mayoritas pemain yang dibawa masih dibawah 30 tahun.

    Justru pemain-pemain berpengalaman seperti Nacho Monreal, Cesar Azpilicueta dan Pedro Rodriguez tidak dibawa oleh Lopetegui. Bek kiri Liverpool Alberto Moreno yang mendapat panggilan pertama sejak Lopetegui berkuasa.

    "Guna mempersiapkan sebaik mungkin untuk Piala Dunia, kita perlu melihat pemain lain yang bisa masuk dalam daftar 23 pemain," ujar Lopetegui.

    3 dari 3 halaman

    Skuat Spanyol

    Skuat Spanyol

    Kiper: Pepe Reina (Napoli), David de Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

    Pemain Belakang: Nacho, Sergio Ramos (both Real Madrid), Gerard Pique, Jordi Alba (both Barcelona), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Alberto Moreno (Liverpool)

    Pemain Tengah: Sergio Busquets, Andres Iniesta (both Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Isco, Marco Asensio (both Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Luis Alberto (Lazio)

    Pemain Depan: Alvaro Morata (Chelsea), Iago Aspas (Celta Vigo), Jose Callejon (Napoli), Rodrigo (Valencia), David Silva (Manchester City), Vitolo (Las Palmas), Suso (AC Milan)

     

    Video Populer

    Foto Populer