Sukses


Bek Real Madrid Penuhi Panggilan Timnas Prancis

Bola.com, Paris - Bek Real Madrid Raphael Varane memenuhi panggilan Timnas Prancis untuk pertandingan persahabatan. Padahal, ia baru saja pulih dari cedera.

Varane mengalami cedera dua pekan lalu saat Real Madrid melawan Girona dan kondisinya masih meragukan. Meski demikian, Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tetap memanggil pemain 24 tahun tersebut.

"Seperti biasa, aku senang bisa kembali ke Timnas Prancis. Aku sedikit lebih lambat dari yang lain karena aku ketinggalan penerbangan pertama," kata Varane seperti dikutip oleh Marca.

Deschamps sendiri tidak akan memaksakan Varane untuk bermain dalam laga persahabatan melawan Wales dan Jerman. Ia ingin memastikan dulu kondisi sang pemain seperti apa.

"Dia mengalami cedera kecil dua pekan lalu dan tidak bisa bermain pada hari Minggu kemarin. Kami akan mengevaluasi situasi dan memantau dia dalam tiga hari ke depan. Meski itu bukan cedera besar, kami tidak akan mengambil risiko," kata Deschamps.

Sebelumnya, Varane sempat absen saat Real Madrid mengalahkan Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Laga itu dimenangi Los Blancos dengan skor 3-0.

2 dari 2 halaman

Pemain Rapuh

Raphael Varane (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Varane sendiri dikenal sebagai pemain rapuh. Ia sering kali mengalami cedera yang menghambat kariernya bersama Madrid dan Prancis. Meski demikian, permainan Varane tak pernah mengecewakan.

Musim ini, Varane telah membela Madrid dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Sementara bersama Timnas Prancis, sejak melakukan debut pada 2013, Varane telah mengoleksi 39 caps.

Video Populer

Foto Populer