Sukses


Menang Besar, Pelatih Timnas Spanyol Puji Isco

Bola.com, Madrid - Timnas Spanyol menang besar atas Kosta Rika dalam laga uji coba di Estadio La Rosaleda, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB. La Furia Roja menang lima gol tanpa balas.

Pesta gol Timnas Spanyol dimulai dengan aksi Jordi Alba di menit keenam. Lalu, striker Chelsea, Alvaro Morata menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-23. Tiga gol selanjutnya dilesakkan David Silva di menit ke-51, ke-55, dan Andres Iniesta ke-73.

Kemenangan itu memperpanjang tren tak terkalahkan Spanyol menjadi 15 pertandingan beruntun. Bahkan, enam laga terakhir dimaksimalkan dengan kemenangan, lima di antaranya clean sheet.

"Saya bahagia, tapi ini bukan hari terbaik dalam kepemimpinan saya di sini. Kami sudah mencetak lebih banyak gol di laga resmi. Yang paling saya sukai adalah sikap tim, terlepas apakah itu laga resmi atau tidak," kata pelatih Julen Lopetegui, dilansir Football Espana.

Sayang, ada satu pemain Timnas Spanyol yang menjadi tumbal dalam kemenangan itu. Isco, gelandang Real Madrid, ditarik di menit ke-63 dan digantikan Marco Asensio, karena mendapatkan sedikit masalah.

 

2 dari 3 halaman

Level Tertinggi

Meski hanya 65 menit, Isco mampu memberikan peran yang begitu nyata. Tak heran jika ia menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan dalam setiap pertandingan Spanyol.

Di kualifikasi Piala Dunia 2018 pun ia sudah melesakkan lima gol dari delapan laga. "Isco? Ia menempatkan dirinya di kalangan elite dunia. Ia tampil konsisten di level tertinggi dan melakukannya lewat kualitas dan mentalitasnya," beber Lopetegui.

Pelatih yang telah menangani Spanyol sejak Juli 2016 itu melanjutkan, "Isco yang terbaik belum datang. Ia harus terbebas dari cedera. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya."

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Isco

Sebagai pemain, Isco juga sempat menjalani masa-masa sulit. Ia direkrut Real Madrid dari Malaga pada musim panas 2013 dengan biaya 30 juta euro. Namun, ia tak langsung menjadi pemain utama Los Blancos.

Gelandang Real Madrid, Isco melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid (5/11). Madrid menang telak 3-0 atas Las Palmas. (AP Photo/Francisco Seco)

Baru setelah Zinedine Zidane melatih Madrid, ia mulai mendapat kepercayaan penuh. Total ia sudah melakoni 208 pertandingan. Kontribusinya berupa 38 gol dan 49 assist. Sempat ingin dijual, pemain 25 tahun itu kini menjadi aset berharga Madrid.

Video Populer

Foto Populer