Sukses


Buffon Masih Optimistis Kans Italia ke Piala Dunia 2018

Jakarta Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, tidak panik dengan peluang timnya lolos ke Piala Dunia 2018 yang mengecil. Buffon, yang juga kapten Juventus ini masih optimistis Gli Azzurri bisa melangkah ke putaran final yang berlangsung di Rusia tahun depan.

"Kami tahu kami telah kalah, namun kami masih punya 90 menit lagi untuk membalikkan keadaan. Yang terpenting adalah jangan putus asa," kata Buffon seperti dilansir Sport.

Peluang timnas Italia ke putaran final Piala Dunia menipis setelah kalah 0-1 dari timnas Swedia di leg pertama babak play off. Jika ingin lolos, Italia minimal harus menang 2-0 di leg kedua yang akan berlangsung di San Siro, Milan.

Italia gagal otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 karena hanya menempati posisi kedua Grup G. Italia kalah bersaing dengan Spanyol.

Italia merupakan tim langganan Piala Dunia. Dari 20 kali perhelatan sejak 1930 lalu, Timnas Italia sudah tampil 18 kali. Meski dua kali absen, Gli Azzuri baru sekali gagal lolos kualifikasi, yakni pada 1958.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Harapkan Dukungan Publik

Buffon menambahkan, timnas Italia perlu 'kepala dingin' untuk menghadapi leg kedua. Kiper berusia 40 tahun ini juga berharap suporter bakal memadati stadion untuk mendukung timnas Italia, Selasa (14/11/2017) dinihari.

"Saya ingin San Siro penuh untuk membawa tim ini ke putarna final. Saya tidak ingin berpikir pertandingan ini seperti hidup dan mati. Namun saya yakin dengan dukungan suporter, kami bisa," kata Buffon.

3 dari 3 halaman

Play Off

Ini bukan kali pertama Italia harus melewati babak play off. Sebelumnya, mereka juga harus melalui fase tersebut untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 1998.

Saat itu, timnas Italia mengalahkan Rusia dengan keunggulan agregat 2-1 gol. Pada leg pertama di Moscow, 29 Oktober 1997, Gli Azzuri bermain imbang 1-1. Italia unggul lebih dulu lewat Christian Viero di menit ke-49 sebelum dibalas Rusia melalui gol bunuh diri Fabio Cannavaro dua menit kemudian.

Video Populer

Foto Populer