Sukses

Buffon dan 4 Pemain Bintang yang Gagal Ke Pentas Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Berlaga di pentas Piala Dunia 2018 menjadi kebanggaan bagi para pesepak bola, termasuk sosok Gianluigi Buffon. Ajang tersebut menjadi bagian dari usaha para pemain seperti Buffon mengharumkan nama negara masing-masing. Namun, tak semua lancar terbang ke Piala Dunia 2018.

Maklum, kompetisi empat tahunan tersebut dianggap sebagai ajang yang mempertemukan pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia. Saat ini sudah ada 29 negara yang lolos ke Piala Dunia 2018, yang otomatis bakal membawa para bintang utama.

Beberapa nama tenar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Kevin De Bruyne hingga Toni Kroos, bakal membuat Piala Dunia 2018 penuh warna. Sayang, tak semua bintang bisa merasakan atmosfer kompetitif tersebut.

Artinya, terdapat beberapa pesepak bola ternama yang harus mengubur mimpi berlaga di Rusia. Mereka gagal mengatasi ketatnya persaingan pada babak kualifikasi ataupun fase play-off.

Teranyar, nasib malang menimpa kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Kiper Juventus tersebut tak sanggup terbang ke Rusia setelah Gli Azzurri gagal melewati adangan Swedia.

Pada pertemuan kedua, Senin (13/11/2017) atau Selasa (14/11/2017) dini hari WIB, Italia bermain imbang 0-0. Skor tersebut tak cukup membawa Italia ke Rusia, setelah takluk 0-1 pada laga pertama.

Gianluigi Buffon bukan satu-satunya pesepak bola yang gagal berlaga di Piala Dunia 2018. Setidaknya ada empat pemain lainnya yang mengalami nasib serupa.

Berikut ini adalah keempat pemain tersebut:

 

1 dari 5 halaman

Alexis Sanchez (Cile)

Penggawa Arsenal, Alexis Sanchez, menjadi nama pertama yang masuk dalam daftar ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut dipastikan absen dari Piala Dunia setelah Cile menempati posisi keenam pada klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Kegagalan Alexis Sanchez selaras dengan sumbangsih yang tak terlalu besar dai eks Barcelona tersebut. Sanchez memang tidak menunjukkan permainan trengginas selama babak kualifikasi. Ia lebih sering berkutat dengan cedera.

 

2 dari 5 halaman

Arjen Robben (Belanda)

Tim nasional belanda dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018 meskipun menekuk Swedia dengan skor 2-0 pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018. The Oranye kalah selisih gol dari Swedia yang mendapatkan jatah play-off.

Setelah pertandingan, Robben memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas Belanda. Selama 14 tahun memperkuat Belanda, gelandang Bayern Munchen tersebut mengoleksi 37 gol di berbagai ajang.

 

3 dari 5 halaman

Gareth Bale (Wales)

Cedera yang menerpa Gareth Bale tak hanya mengganggu performanya di Real Madrid. Eks Tottenham Hotspur tersebut tak dapat tampil maksimal bagi Timnas Wales.

Gareth Bale tak sanggup mengangkat performa negaranya. Padahal, Wales memiliki modal bagus kala tampil menawan pada perhelatan Euro 2016.

Sayang, momentum tersebut tak sanggup 'menular' pada kualifikasi piala dunia zona Eropa. Akibatnya, pada klasemen akhir, Wales hanya menduduki peringkat ketiga dengan raihan 17 poin. Adapun Irlandia berhak melaju ke babak play-off setelah menempati posisi kedua dengan raihan 19 poin.

 

4 dari 5 halaman

Riyad Mahrez (Aljazair)

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, menjadi pemain bintang selanjutnya yang gagal mencicipi laga Piala Dunia 2018. Meski tampil ciamik pada level klub, sang pemain gagal mengantarkan Aljazair ke Rusia 2018.

Tragisnya, Aljazair menjadi juru kunci Grup B zona Afrika setelah hanya mendulang satu poin. Selain Aljazair, raksasa Afrika lainnya, Kamerun, juga turut menjadi korban ketatnya persaingan grup B.

Kegagalan Mahrez mengantar negaranya ke putaran final Piala Dunia 2018 tergolong mengenaskan. Maklum, ia digadang-gadang bakal mengangkat Aljazair karena punya rekan setim sekelas Yacine Brahimi, Sofiane Hanni sampai bomber seklub, Islam Slimani.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer