Sukses


Bek Timnas Italia Sulit Terima Kegagalan ke Piala Dunia 2018

Jakarta Para pemain Timnas Italia, sulit menerima kegagalan mereka melaju ke Piala Dunia 2018. Bek Gli Azzurri, Andrea Barzagli, mengaku tidak mengetahui apa yang salah dengan timnya. 

"Semua punya perasaan masing-masing, tapi sulit menerima kegagalan ini sekarang," ujar Barzagli seperti dilansir Soccerway.

Gelandang Swedia Jakob Johansson menjadi biang kerok kegagalan timnas Italia ke Piala Dunia 2018 lewat gol tunggalnya di leg pertama (AFP Photo/Soren Andersson)

Timnas Italia gagal ke putaran final Piala Dunia setelah kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia. Pada leg kedua di San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari, timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia.

 

2 dari 3 halaman

Sulit Dijelaskan

Barzagli mengaku, kegagalan timnas Italia adalah kekecewaan terbesar dalam kariernya sebagai pemain. Ada perasaan, kata Barzagli, yang sulit dijelaskan olehnya.

"Timnas Italia memberi Anda sensasi yang unik. Tim ini memberikan Anda antusiasme, pertemanan dengan fans. Memalukan jika berakhir seperti ini," kata Barzagli.

Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Italia gagal ke Piala Dunia usai kalah agregat 0-1 dari Swedia (AP Photo/Luca Bruno)

"Saya tidak tahu apa yang kurang. Yang saya tahu, kami gagal ke Piala Dunia, ini kekecewaan yang unik dan meninggalkan tim dengan cara seperti ini menyakitkan," ujar Barzagli.

3 dari 3 halaman

Juara Dunia yang Gagal

Kegagalan masuk putaran final Piala Dunia 2018 jadi yang kedua buat timnas Italia. Sebelumnya, timnas Italia juga gagal masuk ke putaran final Piala Dunia 1958.

Timnas Italia saat juara Piala Dunia 2006. Italia menjadi satu-satunya juara dunia yang gagal ke Piala Dunia 2018 (AFP/ Daniel Garcia)

Timnas Italia pun menjadi satu-satunya juara dunia yang gagal melenggang ke putaran final Piala Dunia Rusia 2018. Italia gagal mengikuti jejak Brasil, Jerman, Uruguay, Argentina, Inggris, Perancis, dan Spanyol.

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

Video Populer

Foto Populer